by

Ormas Islam Berharap Jokowi Bertemu Prabowo Usai Pilpres

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh umat Islam di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (22/4/2019) malam. Pertemuan sekitar 2 jam tersebut berlangsung tertutup di ruang tamu kediaman JK.

Usai acara, JK mengatakan, pertemuan ini merupakan bagian dari silaturahmi antar organisasi masyarakat (Ormas) Islam pasca Pemilahan Umum (Pemilu) serentak 2019. Dalam pertemuan itu, sejumlah tokoh pun sepakat untuk menyelesaikan persoalan pemilu dengan baik.

“Pemilu harus diselesaikan dengan baik dan jujur agar masyarakat tenang. Semua masalah harus kembali ke hukum apapun masalahnya bisa diselesaikan Bawaslu dan MK. Jangan sampai ada berbuat sendiri,” kata JK.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva Sebut Anies dan HRS Tak Bisa Dipidana Pakai UU Karantina

Menurut JK, seluruh ormas juga berharap Joko Widodo dengan Prabowo segera bertemu. Pertemuan keduanya diyakini akan meredam situasi yang saat ini memanas.

“Diharapkan tadi makin cepat makin baik apabila pak Jokowi bertemu dengan Pak Prabowo. Penting bahwa kalau di atas sudah berstau di bawah juga pasti bersatu,” harapnya.

Mantan Ketum Partai Golkar ini meminta seluruh masyarakat secara bijak menyikapi hasil pemilihan umum. Baik presiden maupun legislatif. “Semoga masyarakat tertib dengan sabar menunggu hasil keputusan KPU,” imbuhnya.

Adapan beberapa tokoh Islam yang hadir dalam pertemuan ini adalah Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Salahudin Wahid, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, Sekjen PBNU Helmy Faishal, Cendekiawan Muslim Komarudin Hidayat, dan Ketua Umum DPP Muhammadiyah Nashirul Haq, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Syafruddin.

BACA JUGA:   Pakar Hukum Menilai Sang Imam Besar FPI Tidak Bisa Dijerat Dengan Sanksi Pidana Meskipun Agenda Yang Digelarnya Menimbulkan Kerumunan Yang Meresahkan Kala Pandemi COVID-19

Selain itu, hadir pula Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafrudin, Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva, Waketum PP PERSIS Jeje Zainuddin, Ketum PB Al Washliyah Yusnar Yusuf, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Headar Nashir, Mahfud MD, Sekjen MUI Anwar Abbas, Waketum MUI Zainut Tauhi. (dan)

sumber: independensi.com

News Feed