by

Dengan Dakwah Bil Hikmah, Dirjen Yakin Generasi Muda akan Terhindar dari Dampak Buruk Globalisasi

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email


Jakarta, Bimas Islam—Di depan ribuan kader dan anggota Syarikat Islam, Mewakili Menteri Agama, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin menyampaikan sambutan pada Milad Syarikat Islam ke-112 dan Silaturahim Akbar Kaum Syarikat Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (15/10/2017).

Selain mengapresiasi peranan gerakan Syarikat Islam dalam menumbuhkan semangat kebangkitan nasional yang melahirkan bangsa Indonesia, Dirjen juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengingatkan umat Islam terkait ekses negatif dari globalisasi. “Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa ekses negatif globalisasi yang bertentangan dengan agama dan ideologi bangsa akan bisa ditangkal apabila masyarakat memiliki benteng yang kokoh.” Ujar Dirjen.

BACA JUGA:   Tokoh Pahlawan Bangsa Yang Pertama Kali Meneriakkan Kemerdekaan Indonesia Sumber : https://www.rancah.com/berita-opini/107017/tokoh-pahlawan-bangsa-yang-pertama-kali-meneriakkan-kemerdekaan-indonesia/#ixzz6acJkC7WI

Benteng tersebut, imbuh Dirjen, adalah pemahaman terhadap Kitab Suci Alquran dan Sunnah Nabi. “Salah satu benteng pertahanan pertahanan mental, moral, dan budaya umat Islam adalah memahami ajaran Islam sesuai ajaran Alquran dan Sunnah Nabi.” pesannya.

Dikatakan Dirjen, ekses negatif globalisasi yang ia maksud adalah sejumlah ideologi, gaya hidup, dan perilaku yang bertentangan dengan jati diri bangsa seperti hedonisme, liberalisme, radikalisme, ekstrimisme, dan sebagainya. Mantan Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo itu yakin, jika generasi muda dituntun dengan cara dakwah yang bijaksana dan penuh hikmah, maka bangsa Indonesia akan terhindar dari ekses-ekses negatif tersebut.

BACA JUGA:   Angkatan Laut Belanda Takut kepada Sarekat Islam dan Komunis

“Saya yakin, sikap hidup hedonisme, liberalisme, radikalisme, ekstrimisme, dan sebagainya takkan mampu membelokkan mental, cara berpikir, dan perilaku generasi muda, sekiranya mereka dituntun  dan dicerahkan dengan dakwah yang mengedepankan hikmah sebagaimana diajarkan agama kita.” ujar Dirjen.

Peringatan Milad ke-112 tahun Syarikat Islam dihadiri ribuan kader dan anggota organisasi itu serta sejumlah tokoh dan perwakilan ormas-ormas Islam di tanah air.  Tampak hadir tokoh nasional Hamdan Zoelva, Djan Faridz, juga Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno.

(Bowo-sigit-gressy-arif/bimasislam)

sumber: facebook.com @syarikat.islam.125
Syarikat Islam
Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin
sumber: www.si.or.id

News Feed