by

Bupati Bandung : Rekonsiliasi Syarikat Islam Menambah Kekuatan Spiritual

Bagikan:


Redaksi Oleh : Atep Taufik
Sumber Foto : Pikiran Rakyat

BANDUNG, (PRFM) – Bupati Bandung Dadang M Nasser membuka Musyawarah Syarikat Islam se-Kabupaten Bandung di Gedung Ormas Islam Minggu (9/10/2016). Musyawarah tersebut mempersatukan dua kubu Syarikat Islam dengan tujuan meningkatkan kualitas ekonomi terutama membangun kader-kader yang kuat.

“Hari ini musyawarah besar dilakukan untuk mempersatukan dua kubu syarikat Islam yang belum kunjung selesai. Berikutnya ormas Syarikat Islam akan bergerak untuk meningkatkan kualitas ekonomi terutama pergerakan membentuk kader-kader ekonomi dan politik yang kuat,” ujar Dadang kepada PRFM, Minggu (9/10/2016).

BACA JUGA:   19/05/2020: Program Salam Penyejuk hati bersama KH. Juhaman Al-Fahlawi Wakil Sekretaris Majelis Syar'i Syarikat Islam

Ia mengatakan, tujuan musyawarah tersebut untuk meningkatkan kekompakan antar umat, memperkuat spiritual, serta mengelola sumber daya ekonomi secara bersama-sama. Ia pun menyambut baik terkait rekonsiliasi atau bersatunya Syarikat Islam sehingga menambah kekuatan ormas Kabupaten Bandung yang disatukan dalam satu kesekretariatan.

“Jaga kualitas umat di desa masing-masing, sabilulungan jaga lembur sabilulungan raksa lembur, jaga umat dari aliran sesat , jaga umat dari pemurtadan sehingga di Kabupaten Bandung tidak ada yang terlibat dengan aliran sesat,” tuturnya.

BACA JUGA:   Satgas SI Peduli korban covid 19 membagikan paket sembako diakhir ramadhan

Ia pun mengajak masyarakat untuk menggerakan semangat sabilulungan raksa desa jaga lembur, termasuk ekonomi desa untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

sumber: prfmnews.com
Syarikat Islam
Musyawarah Syarikat Islam se-Kabupaten Bandung
sumber: www.si.or.id

Facebook Comments

News Feed