by

Bertemu Syarikat Islam, Sandiaga: OK OCE Dilandasi Ajaran Samanhudi

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email


Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uni melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva. Sandiaga mengatakan program OK OCE yang diusungnya sejalan dengan ajaran Syarikat Islam.

“Syarikat Islam adalah salah satu organisasi yang paling tua di Indonesia, yang mendukung program perekonomian rakyat Indonesia. Program OK OCE sebetulnya dilandasi oleh Kiai Samahudi, pendiri Syarikat Islam. Kalau umat mau kuat harus mandiri secara ekonomi,” kata Sandiaga di Kantor Syarikat Islam, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017).

BACA JUGA:   115 Tahun Pergerakan SYARIKAT ISALAM menuju Masyarakat 5.0

Sandiaga mengatakan perekonomian sangat penting untuk mempersatukan bangsa. Ia menganggap banyaknya masalah di Jakarta salah satunya adalah karena permasalahan ekonomi.

“Kalau belum kuat ekonomi maka akan susah mempersatukan kebangsaan itu. Jadi program ini sangat penting bagi pembangunan bangsa,” kata Sandiaga.

Sandiaga bertemu Ketum Syarikat Islam Hamdan Zoelva / Sandiaga bertemu Ketum Syarikat Islam Hamdan Zoelva / Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom

Sementara itu, Hamdan Zoelva sangat mengapresiasi program perekonomian yang dibangun pasangan calon nomor tiga tersebut. Ia bahkan menganggap program OK OCE sudah sejalan dengan program dakwah dari Syarikat Islam.

BACA JUGA:   Ketua Majelis Pendidikan & Ketua Bidang Pendidikan Tinggi serta Direktur LBH DPP Syarikat Islam Menjadi Penguji dalam Ujian Terbuka Disertasi Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah Jakarta atas nama Kaspo

“Sejak kongres 2015 kita tidak menjadi pergerakan politik. Kami fokus dakwah, dakwah ekonomi. Jadi kalau gerakan ekonomi harus dibawa bersama. Karena sesuai dengan semangat Trisakti yang diperjuangkan. Gerakan OK OCE inisama persis dengan program SI, untuk memperjuangkan kemandirian bangsa,” kata Hamdan.

(fdu/imk)

sumber: detik.com
Syarikat Islam
OK OCE
sumber: www.si.or.id

News Feed