by

Banyaknya Aliran Sesat Dinilai karena Lemah Iman

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email


POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Banyaknya pengikut aliran sesat dan melenceng dari ajaran Islam, dikarenakan lemahnya keimanan selain dari kebutuhan ekonomi. Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva mengatakan banyaknya pengikut aliran sesat dan mendekati sirik seperti pengikut Dimas Taat Pribadi dikarenakan kurangnya pemahaman umat dalam tauhid, sehingga ketika ada ajaran baru, umat mudah tergoda dan percaya.

“Kekurangan pemahaman akan tauhid murni, menjadikan faham mudah masuk dan umat menjadi mudah menggantungkan sesuatu kekuatan selain Allah, atau mendekati perbuatan sirik,” tutur Hamdan di Soreang.

BACA JUGA:   15 langkah magnet brand dimata hamdan zoelva

Lemahnya pemahaman tauhid, salah satu faktornya adalah karena pendidikan keagamaan sangat kurang. “Harus diakui, munculnya faham-faham sesat dan mendekati sirik dikarenakan kegagalan dakwah kita,” kata dia.

Sehingga, masyarakat menjadi kurang faham terhadap ajaran islam yang sebenarnya, salah satunya adalah tidak mempercayai kekuatan selain Allah.

“Pendidikan juga mempengaruhi, karena semakin tinggi pendidikan seseorang, dia akan semakin rasional dan tidak mudah percaya dengan hal-hal sirik,” tambahnya.

BACA JUGA:   Kinerja Tahun Pertama DPR Bertabur UU Kontroversial

Selain itu, aspek ekonomi juga menjadi salah satu penyebab umat mudah mengikuti ajaran sirik. Hamdan mencontohkan, sebagian besar pengikut Dimas Taat Pribdi karena tergiur oleh penggandaan uang.

“Ekonomi itu ada yang karena kebutuhan, ada juga yang karena keserakahan. Jadi kalau imannya kuat, pemahaman keagamaan dalam dan ekonominya mapan, saya yakin orang tidak mudah percaya,” katanya. (cr4)

sumber: pojoksatu.id
Ketua Umum SI
Aliran Sesat
sumber: www.si.or.id


Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

News Feed