by

Bangun Ekonomi Rakyat, Pengurus Syarikat Islam Diharapkan Bantu Validasi Data Warga Miskin

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email


TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Pengurus Syarikat Islam (SI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Ketua SI Pusat Hamdan Zoelva, di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, belum lama ini. Terpilih sebagai Ketua SI Kutim yakni Syahruddin Sidik.

Pelantikan yang berjalan hikmat, ditandai dengan pembacaan ikrar SI ini, dihadiri Bupati Kutim Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, para Asisten Sekretaris Kabupaten, sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), juga Forum Koordinas Pimpinan Daerah (FKPD).

Ketua SI Pusat Hamdan Zoelva usai melantik berpesan agar kedepan SI Kutim dapat membangun ekonomi rakyat, untuk menyalurkan dan membantu masyarakat kalangan bawah.

“Dalam membangun ekonomi, mulailah dengan bekerja membina koperasi-koperasi usaha kecil dan menengah. Kalau ada yang tumbuh bagus dan layak menerima bantuan, sampaikan kepada kami di pusat. Kita (SI Pusat) akan bantu, karena kita telah dipercaya oleh LPDB (Lembaga Penyaluran Dana Bergulir) dari pemerintah untuk menyalurkan dana kepada UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), yang bantuannya antara Rp 50 juta sampai Rp 20 milyar,” jelas Hamdan yang merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Editor: Kholish Chered

sumber: tribunnews.com
Syarikat Islam
Pengurus SI Kabupaten Kutai Timur
sumber: www.si.or.id

News Feed