by

Anies Datangi Kantor Syarikat Islam, Ini yang Dibahas

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email


TEMPO.COJakarta – Anies Baswedan mendatangi kantor Dewan Pengurus Pusat Syarikat Islam di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Di sana, calon Gubernur DKI Jakarta itu bertemu dengan para pemimpin Syarikat Islam, salah satunya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva.

“Saya ke sini untuk bersilahturahmi dengan pemimpin Syarikat Islam, Pak Hamdan Zoelva, dan tentu kami membicarakan berbagai hal, salah satunya mengenai pilkada,” kata Anies, Selasa, 7 Maret 2017.

Anies berujar, dia merasa adanya dukungan dari para ulama meneguhkannya dalam pilkada DKI Jakarta putaran kedua. “Untuk lebih meyakinkan kami bahwa ikhtiar untuk memenuhi harapan warga Jakarta insya Allah bisa terpenuhi,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tasyakkur Milad ke-115 Syarikat Islam melalui virtual pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB

Di tempat yang sama, Hamdan mengatakan Anies melakukan pertemuan dengan para petinggi Syarikat Islam untuk meminta doa kepada ulama. “Jadi tadi kita silaturrahim dengan ulama yang saya sangat hormati, dengan Kiai Rufi dari Madura. Saya kira kami semua mohon doa dari Pak Kiai dan kita semua,” ucapnya.

Hamdan juga memberikan dukungan secara eksplisit kepada pasangan Anies dan pasangannya, Sandiaga Uno. “Nah, Pak Anies ini, bagi saya, tetangga saya dekat rumah. Kemudian Pak Sandi adalah Wakil Ketua Dewan Ekonomi DPP Serikat Islam. Jadi mereka bukanlah orang jauh,” ujarnya. “Jadi jelaslah, ya.”

BACA JUGA:   SI cabang Banjarnegara: 115 tahun SI, Pergerakan syarikat islam menuju masyarakat 5.0

Hamdan berharap pilkada putaran kedua menjadi persaingan yang biasa dan tidak memecah warga Jakarta. “Jadikan pilkada ini sebagai tempat kita menyatukan dan membesarkan Jakarta,” tuturnya.

CHITRA PARAMAESTI

sumber: tempo.co
Syarikat Islam
Anies Baswedan
sumber: www.si.or.id

News Feed