by

Aksa Mahmud Siap Bantu Universitas Cokroaminoto Makassar

Print Friendly, PDF & Email


Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) merupakan salah satu kampus yang terbilang cukup lama. UCM didirikan pada tanggal 26 April 1968 di bawah naungan Yayasan “SARI” Sulawesi Selatan. Yayasan SARI Sulawesi Selatan merupakan salah satu organ organisasi keagamaan Syarikat Islam yang saat ini dipimpin oleh Dr. H. Hamdan Zoelva, SH., MH.

Dr. H. Hamdan Zoelva selaku Ketua Umum DPP Syarikat Islam telah meletakkan beberapa program perioritas seperti Pembangunan SI Tower di Daang Mogot Jakarta, Pembangunan Gedung DPP Syarikat Islam di Jakarta, Pembangunan Rumah Sakit Syarikat Islam di Bekasi, dan Pembangunan Kampus UCM di Makassar, jelas Prof. Dr. Mohammad Taifik Makarao, Ketua Bidang Pendidikan Tinggi DPP Syarikat Islam.

Sekretaris Yayasan SARI Sulawesi Selatan, Dr. Johari Rugani, MA, sangat optimis bahwa pembangunan kampus UCM yang ada di Makassar akan segera dibangun karena sudah ada beberapa tokoh nasional yang siap membantu. Salah satu tokoh yang paling siap membantu adalah H. Aksa Mahmud. Kesiapan H. Aksa Mahmud tersebut disampaikan pada saat Ketua Umum DPP Syarikat Islam Dr. H. Hamdan Zoelva yang didampingi Prof. Dr. Mohammad Taufik Makarao dan Dr. Johari Rugani, MA bersilahturahmi ke rumah Aksa Mahmud di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Salah satu tokoh yang paling siap membantu adalah H. Aksa Mahmud. Kesiapan H. Aksa Mahmud tersebut disampaikan pada saat Ketua Umum DPP Syarikat Islam Dr. H. Hamdan Zoelva yang didampingi Prof. Dr. Mohammad Taufik Makarao dan Dr. Johari Rugani, MA bersilahturahmi ke rumah Aksa Mahmud di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Kampus UCM yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekan Km. 11 Tamalanrea Makassar memiliki luas lahan 17.061 meter persegi dengan jumlah 9 program studi yang kelola saat ini, yaitu prodi agrobisnis perikanan, akuakultur, teknologi hasil pertanian, ilmu hubungan masyarakat, manajemen, teknik elektro, pendidikan agama islam, ekonomi syariah, dan prodi D3 Kebidanan.

Rencana pembangunan kampus UCM menggunakan konsep kampus modern dengan mengedepankan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang didukung sarana ekonomi dan dakwa sesuai konsep perjuangan KH. Samanhudi dan HOS. Tjikroaminoto. Perencanaan pembangunan kampus UCM terdiri dari 2 gedung kembar. Kedua gedung tersebut masing-masing berlantai 24 dan 16, serta dilengkapi sarana Ibadah, dakwa dan ekonomi berupa mesjid yang berlantai 3, jelas Dr. Johari Rugani yang juga merupakan pengurus DPP Syarikat Islam.

sumber: kumparan.com
Syarikat Islam
Universitas Cokroaminoto Makassar
sumber: www.si.or.id

BACA JUGA:   Sandiaga Bakal Ngajar di Program Kartu Prakerja

News Feed