by

Abu Hasan Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Islamic Center

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email


BURANGA, BP – Peletakan batu pertama pembangunan islamic Center oleh Bupati Butur, menandakan pembangunan masjid Islamic Center telah dimulai dikerjakan, Kamis(06/07) lalu.

Selain komitmen pemerintahan menjadikan Butur sebagai daerah religius, pembangunan Islamic Center yang terbilang cukup megah dengan anggaran Rp 1 miliar ini, merupakan salah satu langkah untuk persiapan tuan rumah MTQ XXVII Sultra 2018 mendatang.

Usai meletakan batu pertama, Abu Hasan menuturkan, pembangunan Islamic Center yang menyedot anggara miliaran rupiah itu ditargetkan rampung tahun ini.

BACA JUGA:   Milad ke-115, Pergerakan Syarikat Islam Menuju Masyarakat 5.0

“Dimana Butur ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ, maka sarana pendukung terus dibangun,” katanya.

Pembangunan islamic center itu, tambah ketua DPW Syarikat Islam Sultra ini, tak hanya sebagai tempat penyelanggaraan MTQ. Tetapi , menjadi wadah strategis pembinaan umat muslim untuk mewujudkan Butur sebagai kabupaten relegius.

“Pembangunan disektor keagamaan terus saya letakkan. Angggaran miliaran rupiah telah saya gelontorkan. Demi mewujudkan Butur yang relegius, aman dan berbudaya,” ucapnya.

Oleh karena itu, pria yang biasa disapa pak haji ini mengajak, masyarakat Butur untuk berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ tahun 2018 mendatang. Sebabnya, kegiatan tersebut menjadi salah satu media syiar dan dakwah untuk membumikan Al-Qur’an ditengah-tengah kaum muslimin.

BACA JUGA:   Syarikat Islam Jawa Barat mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

“Ajang MTQ merupakan instrumen penting dalam mendorong umat Islam mempelajari Alquran, termasuk memahami dan melaksanakan nilai-nilai keutamaan yang dikandungnya. Penyelenggaraan MTQ sebulum-belumnya telah memberikan manfaat besar bagi umat Islam di berbagai penjuru guna mendorong untuk mempelajari Quran, mulai dari membaca, menulis, menghafal dan memahami kandungannya,” jelasnya. (*)

sumber: baubaupost.com
Syarikat Islam
Bupati Butur
sumber: www.si.or.id

News Feed