by

7 Alasan kenapa memilih kuliah di Universitas Cokroaminoto

Print Friendly, PDF & Email

7 Alasan kenapa memilih kuliah di Universitas Cokroaminoto

1. Kampus ini telah dipimpin oleh seorang Rektor yang telah punya jaringan dan nama besar di Unhas ; Prof. Dr. H. Muh. Asdar, SE,.M.Si. Kiprah beliau telah teruji dan terbukti di dalam dan luar negeri. Khusus untuk di Indonesia, tak ada kampus yang tak kenal beliau. Saya juga sempat heran, beliau menjalin kerjasama dengan siapa saja. Dan itu adalah orang-orang besar. Anda bisa melihat, bagaimana progresif nya beliau bekerja dalam beberapa bulan ini di Universitas Cokroaminoto Makassar.

2. UCM telah Istiqomah dan Konsisten akan bersaing dengan kampus-kampus lain di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar. Kampus ini telah memulai dengan melakukan berbagai kerjasama dengan Unhas, UMI, UIM, dan beberapa kampus lain. Kerjasama ini juga telah dimulai dengan mendatangkan beberapa peneliti dan pembicara dalam forum-forum Internasional. Membangun pusat bahasa, pusat Diklat, dan segala aktivitas akademik lainnya.

3. UCM tidak masuk dalam daftar kampus bermasalah yang dikeluarkan oleh Dikti. Tapi tentu saja, hal itu tidak bisa dijadikan kebanggaan. UCM justru akan lebih meningkatkan dan menunjukkan kwalitasnya dengan Peningkatan Akreditasi hingga mendapatkan peringkat A. dan ini telah mulai dilakukan semenjak Rektor baru dilantik. Hal ini pula yang menjadi komitmen seluruh civitas akademika UCM.

BACA JUGA:   Rais Aam NU Terpilih Jadi Ketum MUI

4. Ada beberapa tokoh besar yang siap mendampingi UCM semakin maju dan progres ke depannya. Tokoh-tokoh ini akan membantu Pak Rektor dalam segala aktivitas dan kebutuhan akademik kampus. Beberapa diantaranya adalah Bapak H. Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden RI, Bapak Hamdan Zoelva, Prof. Nurdin Abdullah, serta beberapa orang-orang besar yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu.

5. Ada dua jurusan baru yang akan dibuka tahun ini. Yang pertama adalah Fakultas Agama Islam. Sebab UCM adalah kampus Islam dibawah naungan Sarekat Islam Sulsel. Adalah tidak wajar jika sebuah kampus Islam tidak memiliki jurusan keislaman. Dan yang kedua adalah Fakultas Bioteknologi. Kedua jurusan ini telah siap digodok sebagai jurusan baru di UCM.

BACA JUGA:   Sandiaga Sebut 9,7 Juta Orang RI Kini Menganggur

6. Lokasi kampus yang sangat strategis. UCM berlokasi di jalan perintis kemerdekaan No. 11 Tamalanrea, Makassar. Kalau anda keluar dari gerbang/pintu dua Unhas, anda akan langsung melihat kampus ini. Kalau anda sering nongkrong ngopi di Ardan Mazogi, anda akan melihat kampus ini dari seberang sana.

Selain lokasi yang strategis, kampus ini termasuk fleksibel dalam masalah biaya kuliah. Anda bisa melihat sendiri di brosur atau langsung ke UCM sendiri. Pendaftaran telah dimulai dari sekarang.

7. Tahun ini, UCM akan melakukan beberapa pembangunan gedung baru untuk kepentingan kegiatan akademik. Gedung ini akan menjadi pusat kegiatan Intelektual Mahasiswa. Saya sangat optimis akan hal ini, sebab beberapa dosen/pengajar muda akan banyak terlibat pada kegiatan-kegiatan Intelektual di kampus ini ke depannya.

* Masih ada beberapa keunggulan dan alasan kenapa Anda harus berkuliah di UCM.

Nantikan Informasi pendaftaran mahasiswa barunya..

sumber: facebook @syarikat.islam.125

Syarikat Islam
Universitas Cokroaminoto
sumber: www.si.or.id

News Feed