by

Ini Sikap Syarikat Islam Karawang terkait Pileg dan Pilpres 2019

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

KARAWANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam Acep Jamhuri mengatakan pengurus dan anggotanya netral dalam penyelenggaraan pemilu 17 April 2019. Setiap kader diminta menyalurkan hak pilihnya sesuai pilihannya tanpa harus membawa nama organisasi Syarikat Islam.

“Kita sudah mendapatkan amanah untuk menjalankan dan membesarkan organisasi Syarikat Islam di wilayah Karawang. Jadi kita fokus saja menjalankan program-program kita yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jadi kami tidak mau terseret dalam wilayah politik untuk dukung- mendukung calon presiden atau legislatif,” kata Ketua DPC Syarikat Islam Karawang Acep Jamhuri seusai dilantik menjadi ketua terpilih, Rabu (10/4/2019).

BACA JUGA:   3 September 2020 Salam Radio dengan topik Geliat Syarikat Islam di Nusa Tenggara Timur

Menurut Acep, menghadapi pemilu saat ini Syarikat Islam menyatakan netral dan tidak terlibat dalam politik praktis. Karena itu dia meminta seluruh kader tidak membawa nama organisasi dalam menghadapi pemilu nanti.

“Kita fokus saja menjalankan program kerja, tidak usah berpolitik. Saya kira itu merupakan langkah terbaik,” ujarnya.

Acep mengaku selama dirinya memimpin DPC Syarikat Islam Karawang akan fokus untuk membesarkan organisasi. Ke depan dia berharap Syarikat Islam bisa menjadi lebih besar lagi dan memberikan manfaat buat masyarakat Karawang. “Kita ingin Syarikat Islam mencapai kebesarannya lagi seperti dulu, itu harapan saya,” katanya.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap PP/LT Syarikat Islam atas Tindakan Persekusi terhadap Ulama

(zik)

sumber: jabar.sindonews.com

News Feed