by

Hamdan Zoelva Resmi Lantik Acep Jamhuri Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam Kabupaten Karawang

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

KARAWANG, dinamikajabar.com

Brits Hotel Karawang, Senin (8/4) penuh oleh para tamu undangan yang ingin menyaksikan langsung pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Karawang Jawa barat.

Tak kurang 150 undangan memadati ruang tempat dimana akan dilaksanakannya prosesi pelantikan.
Tepat pukul. 10.00 WIB,

Kepala Dinas PUPR kabupaten Karawang Acep Jamhuri secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Karawang oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam  Hamdan Zoelva,  masa jihad 2017-2022 yang ditandai dengan penyerahan pataka (bendera Syarikat Islam) pada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Syarikat Islam yang baru.
Pelantikan ini juga sekaligus mengesahkan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Karawang .

Pelantikan berjalan dengan khikmat dan lancar. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Karawang yang baru saja dilantik didaulat panitia untuk menyampaikan sambutan. “Dengan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang kami harapkan”, ujar Acep Jamhuri
Ia menguraikan sejarah berdirinya Syarikat Islam,  mulai dari awal berdirinya sampai dengan saat ini. “Mudah-mudahan kepengurusan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya masyarakat Karawang  dan atas restu hadirin semua,  mudah-mudahan kami bisa memegang amanah dan dapat melaksanakan tugas kami dengan baik”, tandasnya.
Lebih lanjut Acep mohon dukungan dari semua pihak agar dapat memberikan doa dan restu supaya dapat menjalankan amanah yang diemban dan dapat melaksanakan program yang dicanangkan SI kedepan.
“Tak henti-hentinya kita mengucapkan syukur,  karena acara pelantikan berjalan lancar, diruang yang sangat istimewa dan berkharisma ini”, tutur Hamdan Zoelva mantan Ketua Mahkamah Konstitusi mengawali sambutannya.
Senada yang disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Cabang, ia juga menguraikan sejarah berdirinya Syarikat Islam. “Saya secara pribadi merasa sangat dekat dalam jiwa dengan ide yang diusung oleh Cokro Aminoto, karena ternyata nilai-nilai Pancasila diambil dari Syarikat Islamnya dan mewarisi nilai-nilai perjuangan”, ujarnya dengan semangat.
Ia menguraikan 4 program SI yakni Konsolidasi Organisasi, Kebangkitan Ekonomi, Politik dan Social. “Harapan saya,  SI di kabupaten Karawang dapat berkibar dan Karawang merupakan basis Syarikat Islam”, tutupnya.
Turut hadir menyaksikan acara pelantikan ini antara lain bupati Karawang yang diwakili, Kodim 0604 Karawang yang di wakili, Kapolres Karawang yang di wakili, dihadiri juga oleh Anggota DPRD Prov Jabar asal Karawang-Purwakarta, Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, MSc.serta para tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda.
Dadang Aripudin
sumber: dinamikajabar.com
BACA JUGA:   Turut berduka cita atas wafatnya Ir. H. Adi Darma, M.Si Ketua Dewan Wilayah Syarikat Islam Kalimantan Timur

News Feed