by

Gertasi Akan Kembangkan Wisata Desa Di Ciater

Jakarta, SuaraSI.com – Pengurus Pusat Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi) akan fokus untuk mengembangkan wisata desa di Ciater, Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut terungkap saat Gertasi melakukan diskusi bersama Ketua Umum Syarikat Islam (SI), Dr. Hamdan Zoelva di Kantor Sekretariat SI, Jalan Talang, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (26/3).

Dalam diskusi tersebut, terdapat empat rekomendasi terkait program kerja unggulan yang akan dilakukan oleh Pengurus Pusat Gertasi. Empat program kerja tersebut adalah pendirian koperasi, budidaya kopi, budidaya pohon bambu dan pengembangan desa wisata di Ciater.

Dari presentasi yang dilakukan oleh tim dari empat program kerja diatas, hasilnya adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syariat Islam, Dr. Hamdan Zoelva lebih condong dan fokus untuk mengembangkan wisata desa.

“Kita harus segera menyelesaikan legalitas pendirian koperasi atau sejenisnya untuk lebih bisa fokus serta mengembangkan wisata desa di Ciater,” ujar Hamdan dihadapan puluhan Pengurus Pusat Gertasi dan Pengurus Pusat Syarikat Islam.

Sebagai bentuk keseriusan, lanjut Hamdan, dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan dengan Direktur Utama PTPN untuk membicarakan lebih lanjut persoalan metode dan cara mengembangkan wisata desa yang selama ini dikelola oleh PTPN, termasuk urusan legalitasnya.

sumber: suarasi.com

News Feed