by

Gubernur Sulut Akan Buka Muswil Syarikat Islam

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Manado, Sulutnews.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE akan membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke – IX Syarikat Islam Provinsi Sulut masa jihad 2019-2024 di Manado.

Koordinator SI Wilayah Indonesia Timur, H. Abid Takalamingan kepada wartawan di Manado, Kamis(21/03/2019) menjelaskan, persiapan pelaksanaan Muswil tersebut sudah rampung termasuk tempat pelaksanaan disalah satu hotel berbintang di pusat Kota Manado, yang akan berlangsung tanggal 22-23 Maret 2019.

“Insha Allah Bapak Gubernur Olly Dondokambey akan membuka dengan resmi pelaksanaan ajang pertemuan lima tahunan dengan para wufud (Dewan Pimpinan Cabang) dari 15 kabupaten dan kota se Sulut dan juga akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ( Laznah Tanfidziah) Syarikat Islam, DR. Hamda Zoelva dan pengurus DPP lainnya.

BACA JUGA:   Wagub Jabar Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar

Abid Takalamingan menjelaskan, muswil Si tersebut akan  membahas berbagai program kerja lima tahun kedepan, termasuk memilih pimpinan wilayah yang baru secara sah sesuai peraturan dasar dan peraturan rumah tangga SI.

“Salah satu agenda muswil adalah memilih pimpinan wilayah yang akan membawa organisasi ini dengan baik, bersinergi dengan program pemerintah dan masyarakat, khusus dibidang ekonomi”, tutur takalamingan yang juga selaku Ketua Umum Baznas Sulut.

Abid mengatakan, mengawali pelaksanaan Musyawarah Wilayah itu, akan dilaksanakan seminar dengan para pembicara antara lain, Ketua Umum DPP Laznah Tanfidziah SI, DR. Hamdan Zoelva serta Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dan beberapa pembicara lainnya.

BACA JUGA:   Tasyakkur Milad ke-115 Syarikat Islam melalui virtual pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB

Dia mengajak warga Syarikat Islam di Sulut, khususnya di Kota Manado dapat menghadiri pelaksanaan Muswil tersebut sekaligus mengikuti kegiatan seminar karena didalam acara seminar tersebut terdapat banyak sekali manfaat untuk kita kembangkan dikemudian hari, tuturnya.

Sementara itu, menyinggung tentang kesiapan, Abid Takalamingan mengatakan, semuanya sudah siap termasuk kamar-kamar hotel yang akan ditempati oleh 15 wufud, tamu DPP dan panitia.(/Guntur)

sumber: sulutnews.com

News Feed