by

10 Bulan Gertasi Dibawah Kepemimpinan DR. Wahid Erawan, Banyak Melakukan Kegiatan

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Mediachoss.com – Sebagai salah satu organisasi serumpun Syarikat Islam (SI) yang fokus dibidang pertanian, Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi) telah banyak melakukan kegiatan. Sudah 10 bulan sejak dilantik menjadi Ketua Umum Gertasi, Dr. Wahid Erawan beserta seluruh pengurus melakukan kegiatan internal dan eksternal.

“Adapun kegiatan internal yang telah dilakukan Gertasi diantaranya pelantikan pengurus wilayah di lima provinsi dan 18 provinsi udah siap untuk dilantik. Lalu mengadakan kegiatan sesuai dengan potensi masing-masing wilayah, seperti di Kalimatan kegiatan yang dilaksanakan lebih kepada pembibitan, wilayah Sulawesi dengan perikanan dan wilayah Jawa memprioritaskan kepada perkopian,” ujar Wahid Erawan di Jakarta, Minggu (17/3).

Tidak hanya itu, Wahid Erawan menambahkan program kerja internal lain yang dilaksanakan adalah mengadakan diskusi tentang pemasaran hasil pertanian yang insya allah langsung direalisasikan. “Pemasaran hasil pertanian disesuaikan dengan potensi masing-masing wilayah,” tambahnya.

Sementara, untuk program eksternal, Wahid Erawan berujar bahwa beberapa kegiatan sudah dilaksanakan. “Kegiatan eksternal seperti kerja sama dengan perguruan tinggi untuk mengadakan agenda seminar nasional di Makassar. Kerja sama juga kita bangun dengan pemerintah, swasta dan instansi terkait lainnya,” jelas Wahid.

Selain melakukan kerja sama dengan seluruh pihak terkait, Wahid mengatakan program kerja eksternal Gertasi lainnya adalah mengadakan pelatihan penelitian dan penerbitan jurnal pertanian dan perikanan yang terbit tiga kali dalam setahun.

“Agar semua program kerja, baik internal dan eksternal dapat berjalan maksimal, Gertasi sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama dukungan penuh dari keluarga besar atau kaum Syarikat Islam,” tutup Wahid.

sumber: mediachoss.com

News Feed