by

Syarikat Islam Kutuk Teror Selandia Baru

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

RMOLJabar. Ketua umum Syarikat lslam, Hamdan Zoelva,mengutuk keras tindakan teror dan penembakan yang terjadi di Selandia Baru.Teror dengan penembakan membabibuta terjadi di dua mesjid berbeda, yakni Mesjid Al-Noor Christchurch dan Mesjid Linwood di pinggiran Linwood yang tengah beribadah shalat jumat.

“Kami mengutuk keras tindakan teror dan penembakan yang terjadi di kedua mesjid tersebut,” ujar Hamdan dalam keterangan tertulis yang diterima RMOLJabar, Sabtu (16/3).

BACA JUGA:   HAMDAN ZOELVA: RELASI ISLAM, NEGARA, DAN PANCASILA DALAM PERSPEKTIF TATA HUKUM INDONESIA

Menurutnya, peristiwa seperti itu dapat terjadi dimana saja karena pelaku teror tidak mengenal rasa kemanusiaan, karena itu Syarikat lslam ikut prihatin atas kejadian yang menimpa negara dan masyarakat Selandia Baru.

“Kita meminta pihak otoritas Selandia Baru agar melakukan proses hukum dan menjatuhkan hukuman berat terhadap pelaku penembakan brutal di kedua mesjid tersebut serta memberikan jaminan keselamatan kepada ummat beragama yang sedang menjalankan ibadah, sebagai bentuk perlindungan HAM dalam hal kebebasan beragama,” kata dia.

BACA JUGA:   14 Agustus 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Selain itu, Hamdan menyatakan duka cita mendalam atas tewasnya lebih dari 40 orang umat lslam. Dia juga menghimbau kepada ummat lslam di lndonesia untuk tetap tenang, tidak terprovokasi dan menjaga kedamaian serta kehidupan yang harmonis antar umat beragama di lndonesia.

“Saya sangat berduka cita mendalam bagi semua para korban, semoga mendapat tempat di sisi Alloh SWT,” ujarnya.[son]

sumber: rmoljabar.com

News Feed