by

UNCP Palopo Jalin Kerjasama dengan UGM

Print Friendly, PDF & Email

TRIBUNPALOPO.COM, WARA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menandatangani perjanjian kerjasama dengan Fakultas Filsafat (FF) Universitas Gajah Mada (UGM), di Gedung FF UGM, Jogyakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam rilisnya, Senin (11/3/2019), Dekan FKIP UNCP, Dr Rusdiana Junaid mengatakan, pihaknya telah bersepakat memperpanjang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sejak tahun 2014, yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dekan FKIP UNCP, Dr Rusdiana Junaid MHum MA, dan Dekan FF UMG, Dr. Arqom Kuswanjono.

“Kerjasama ini untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan kemampuan masing-masing lembaga untuk melaksanakan, mengambangkan dan meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA:   M. Tabrani, Ketua Kongres Pemuda Pertama dan Penggagas Bahasa Indonesia, Ternyata Orang Madura

Ia mengatakan, cakupan bidang kerja sama ini telah terealisasi disejumlah kegiatan dalam bidang pendidikan (Akademik) dan pengabdian kepada masyarakat yang mendatangkan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Masa berlaku perjanjian kerja sama sebelumnya ini telah berakhir pada 18 Februari 2019. Mengingat banyaknya manfaat yang diperoleh kedua belah pihak, maka kerjasama ini perlu tetap dilanjutkan dan ditingkatkan, baik dari segi kuantitas maupun jenis kegiatan,” katanya.

Ada beberapa item yang belum terealisasi, antara lain kerja sama di bidang riset dan pertukaran dosen dan mahasiswa.

“Untuk dapat mewujudkan berbagai kegiatan yang belum terealisasi tersebut dan melanjutkan berbagai program kerja sama yang mendatangkan manfaat baik kepada pihak FKIP UNCP maupun pihak FF UGM, maka kami melanjutkan kerjasama ini,” katanya.

BACA JUGA:   Sandiaga Bakal Ngajar di Program Kartu Prakerja

Penandatangan MoU ini disaksikan pihak Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo, Dra. Hj. Megawati, SE., M.M, dan Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian, Kerjasama dan Alumni FF UGM, Dr Septiana Dwiputri Maharani.

Kedua belah pihak mengharapkan agar tujuan kerjasama ini dapat terwujud, yakni meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di masing-masing lembaga.

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdansoeharto_

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas

sumber: makassar.tribunnews.com

News Feed