by

Organisasi Serumpun SI, Minta RG Klarifikasi Wajah Agus Salim Seperti Hewan

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, SuaraSI.Com – Belakangan ramai dibicarakan terkait stetment pengamat politik Rocky Gerung Pengamat politik yang juga dosen jurusan Filsafat Universitas Indonesia (UI), yang diduga telah menghina salah satu tokoh pemerkasa ormas Syarikat Islam yang juga pahlawan nasional, menanggapi hal tersebut Bintang Wahyu Saputra Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), sangat menyesalkan kalimat Rocky yang mengatakan H Agus Salim Kambing. “Frasa yang digunakan RG salah dalam suatu forum akademik yang sedang menceritakan H Agus Salim yang di ejek seperti hewan oleh teman teman JIB, tentu hal ini membuat kami anak ideologis beliau di Syarikat Islam geram, karena ketika kami dengarkan vidio full yang berada di youtube, RG seolah olah yang memberikan sudut pandang wajah dari ulama besar kami seperti kambing”Terang Bintang diselah acara pelantikan Pertahanan Ideologi Syarikat Islam DKI Jakarta di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat. (8/3)
BACA JUGA:   Kapolda Diminta Untuk Klarifikasi dan Minta Maaf Soal Helikopter
Selanjutnya Bintang menuturkan Rocky Gerung harus datang ke syarikat islam menjelaskan maksut dari perkataan yang telah mencederai jutaan umat islam di indonesia maupun di dunia. “Syarikat Islam bersama HOS Tjokroaminoto dan H Agus Salim telah mengabdi untuk umat dan bangsa serta negara selama 113 tahun, kontribusi dari banyak melahirkan tokoh bangsa seperti Soekarno, Tan Malaka, SM Kartosuwiryo, Kahar Muzzakar sampai melahirkan Sumpah Pemuda melalui Jong Islamenten Bond, Kemerdekaan Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia”Tutur Ketua Organisasi Serumpun Syarikat Islam.
BACA JUGA:   Turut berduka atas meninggalnya ayahanda FIKRIE dari ketua wilayah PERISAI DKI
Ditempat yang sama Chandra Halim Selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PP PERISAI) meminta Rocky Gerung untuk datang bersilaturahmi ke Syarikat Islam yang beralamatkan di Jl. Taman Amir Hamzah Jakarta Pusat, Guna menjelaskan maksut dan tujuan dari perkataan yang mengatakan H Agus Salim seperti kambing dan menjadi viral. “Kami ingin bertabayun terlebih dahulu dengan saudara RG, karena ditengah politik yang tinggi menjelang pemilu di bulan april, kami takut ulama kami akan di gunakan untuk kepentingan politik praktis, jadi kami tunggu kedatangan saudara RG sebagai itikad baik jika memang dia sedang tidak mengejek H Agus Salim seperti vidio yang viral belakangan hari ini”Tutup Chandra sumber: suarasi.com

News Feed