by

Soal H Agus Salim, Rocky Gerung: Tuan Hasto! Mengapa Masih Dungu?

Print Friendly, PDF & Email

Suara.com – Akademisi Rocky Gerung menyindir Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengenai pahlawan nasional H Agus Salim. Rocky mempertanyakan Hasto yang masih dungu dalam melihat suatu persoalan.

Belum lama ini Hasto megkritik Rocky yang menyebut Agus Salim mmiliki jenggot seperti kambing. Hasto bahkan mendesak Rocky untuk menanggalkan kewarganegaraan Indonesia lantaran tidak lagi menghargai pahlawan nasional.

Hal itu pun langsung dibantah balik oleh Rocky. Rocky balik menuding PDIP tempat Hasto bernaung tidak paham dengan sejarah.

Astaga! Ini partai marah-marah karena tak paham sejarah,” kata Rocky melalui Twitter seperti dikutip Suara.com, Jumat (8/3/2019).

Tak sampai disitu, Rocky pun mengaku beberapa waktu lalu pernah mengajar di Megawati Institut dan mengajarkan mengenai satire. Rocky pun mempertanyakan mengapa hingga kini Hasto masih dung.

Saya pernah jadi pengajar di Megawati Institut dan mengajarkan satire itu, tuan Hasto! Mengapa masih dungu?” ungkap Rocky.

Untuk diketahui, beredar video Rocky Gerung menyebut Agus Salim memiliki jenggot seperti kambing. Video itu pun mendadak viral dan menjadi perdebatan di media sosial.

Forum Anak Nagari (FAN) Kabupaten Agam Sumatera Barat pun melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. Mereka tidak terima dengan pernyataan Rocky yang dianggap telah menghina pahlawan nasional asal Sumatera Barat itu.

sumber: suara.com

News Feed