by

Sebut Haji Agus Salim Mirip Kambing, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Langgam.id – Rocky Gerung dilaporkan ke Polda Sumatra Barat dengan dugaan melakukan penghinaan kepada salah satu pahlawan nasional asal Sumatra Barat, Haji Agus Salim.

Laporan dilakukan atas nama Doni Magek Piliang, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumatra Barat, Selasa, (5/3/2019) sore. Ia melaporkan atas nama pribadi mewakili anak nagari.

“Kita melaporkan atas tindakan pidana melanggar pasal ITE yang dilakukan oleh Rocky Gerung. Ia mengatakan Haji Agus Salim punya jenggot kayak kambing,” kata Doni kepada wartawan.

BACA JUGA:   Di Bandung, Tan Malaka Mendirikan Sarekat Islam School

Menurut Doni, Rocky Gerung telah semena-mena melakukan pelecehan terhadap Haji Agus Salim. Apalagi Haji Agus Salim merupakan seorang ulama besar dan seorang pahlawan yang sangat dihormati, terutama oleh masyarakat Sumatra Barat.

“Ini soal kebangsaan, seorang pahlawan telah dilecehkan,” ujarnya.

Dalam pelaporan sore itu Doni menyertakan bukti berupa CD, yang berisi rekaman Rocky Gerung menyebut Haji Agus Salim seperti kambing.

Doni juga belum mengetahui dimana tempat dan kapan acara yang ada dalam rekaman tersebut. Namun video itu sudah viral di berbagai media sosial dan grup-grup Facebook serta WhatsApp di Sumatra Barat.

BACA JUGA:   Aldie Abdurrozaq mengucapkan Selamat dan Sukses Milad Syarikat Islam ke-115 Tahun

Doni juga mengatakan bahwa laporannya sudah diterima oleh Polda Sumbar dan segera dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan sesuai prosedur yang ada.

“Yang namanya laporan tentu akan kita tindaklanjuti sesuai prosedur yang ada. Bagaimana kelanjutannya nanti kita informasikan,” katanya saat dihubungi. (Rahmadi/HM)

sumber: langgam.id

News Feed