by

Abid Takalamingan Siap Laksanakan Muswil Syarikat Islam ke IX Sulut

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Abid Takalamingan Siap Laksanakan Muswil Syarikat Islam ke IX Sulut

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG – Pelaksana Tugas Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Sulawesi Utara Abid Takalamingan menegaskan bahwa Syarikat Islam Sulut sudah siap untuk melaksanakan Muswil ke IX pada Maret 2019 nanti.

Korwil SI Sulut, Gorontalo, Maluku dan Malut ini menjelaskan bahwa Pimpinan Pusat SI lewat SK telah menunjuk Sekretaris Jenderal SI Idham Hayat SH dan dirinya sebagai Plt Pimpinan Wilayah untuk melaksanakan Muswil tersebut.

“Jadi lewat SK dari Pimpinan Pusat SI saya dan Pak Sekjen telah diberi tugas untuk melaksanakan Muswil ke IX yang nantinya akan kami laksanakan pada Maret 2019 ini,” jelas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut itu, Selasa (26/02/2019).

BACA JUGA:   Ketua Majelis Pendidikan & Ketua Bidang Pendidikan Tinggi serta Direktur LBH DPP Syarikat Islam Menjadi Penguji dalam Ujian Terbuka Disertasi Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah Jakarta atas nama Kaspo

Dirinya juga menegaskan bahwa tidak ada perpecahan dalam tubuh Syarikat Islam Sulut dan menghimbau agar semua pengurus dan kader serta simpatisan SI dapat turut menyukseskan pelaksanaan Muswil Ini.

Diuraikannya pula, banyak cerita bahkan kronologi yang disampaikan Abid hingga dirinya mendapatkan kekuatan legitimasi dan mandat menerima Surat Keputusan (SK) Plt dari Pengurus Pusat SI.

“Iya, tentunya demi menjaga marwah organisasi Syarikat Islam di Sulut, maka kita tetap menjaga soliditas, kekeluargaan dan kekeluargaan. Kami juga sudah siap mengamankan petunjuk Pengurus Pusat, apalagi mandat yang diberikan hingga bulan Maret, dekat ini. Saya menunaikan amanah ini sampai selesai tentunya,” tuturnya kepada wartawan, Senin (25/02/2019).

Lanjut Abid, bertindak sebagai Sterring Commite (SC) dalam Muswil Sofian Lapasahu. Tambah Takalamingan, dalam muswil nanti ada laporan pertanggungjawaban dari ketua demisioner.

BACA JUGA:   Manaf: Kader Syarikat Islam Bitung Sambut Baik Poros Ketiga

Hal senada juga ditambahkan Sofian bahwa pihaknya akan mengamankan perintah DPP dalam melakukan konsolidasi, pembentukan panitia pelaksana wilayah serta akan melaporkan ke pusat.

“Karena perintah pusat seperti itu. Intinya geliat kami untuk menyatukan. Nantinya konsolidasi kepada 14 kabupaten kota yang aktif siap dijalankan,” kata Sofian.

Turut hadir mendampingi Takalamingan adalah Drs Sofyan Lapasau Ketua SC, Raflin Yusup Sekretaris SC.

Kemudian Suryanto Muarif SHi MH, Ketua Panitia Pelkasana (OC) dan Muhammad Awal, SH Sekretaris OC, Bendara Hindu alhasni, SE Panitia pelaksanana, serta sejumlah kader SI lainnya.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie

sumber: manado.tribunnews.com

News Feed