by

Turun ke Jalan, PP PERISAI dan PB SEMMI Gelar Aksi Damai Menjelang Pemilu 2019

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, HanTer – Jelang Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) kondisi bangsa ini tak menentu lantaran begitu marak berita-berita yang tak bisa dipertanggungjawabkan. Berita yang dimaksud tentunya disebut dengan hoax.

Sudah banyak yang menjadi korban terkait berita hoax ini. Namun, dibaik itu ternyata ada pula berita yang dibenakan asal memiliki data dan bukti yang kuat. Nah, ini menjadi senjata bagi lawan-lawan politik terutama bagi yang mendukung pasangan calon Presiden dan wakil Presiden noemer urut 01 dan 02.

BACA JUGA:   PERISAI Kutai Timur mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

Untuk nomer 01 adalah pasangan Joko widodo dan Ma’ruf Amin, sedangkan nomer 02, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.  Nah, kedua capres dan cawapres ini masing-masing memiliki pendukung yang militan untuk memenangkan jagoan.

Nah, guna menjaga keamanan dan kedamaian jelang Pilpres dan Pileg ini berbagai elemen masyarakat melakukan aksi damai. Seperti yang dilakukan underbow kelompok Syarikat Islam (SI), yakni, Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PP PERISAI) dan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) di Bunderan Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Ahad (3/2/2019) pagi.

BACA JUGA:   Kapolda Diminta Untuk Klarifikasi dan Minta Maaf Soal Helikopter

Intinya, kegiatan aksi damai itu untuk mendukung Pemilu damai, anti hoax dan menolak ujaran kebencian. Siapaun presiden dan wakil presiden terpilih mereka berharap Indonesai damai dan tak terpecah belah.

sumber: harianterbit.com

News Feed