by

Universitas Cokrominoto Makassar Rencana Bangun Gedung 24 Lantai

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Pelaksana BPH Yayasan Sari Sulsel, Dr. Johari Rugani didampingi Wakil Rektor Bidang IV UCM, Dr. Lukman Daris

MAKASSAR, Suara Jelata— Kampus Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) sedang mempersiapkan pembangunan gedung 24 lantai untuk memperlancar proses pembelajaran.

Pembangunan gedung ini direncanakan dua blok, satu ketinggian 24 lantai serta satunya lagi 16 lantai, sehingga ada dua blok bangunan.

Lokasi bangunan kampus dua blok ini ditempatkan di kampus UCM saat ini di Jalan Perintis Kemerdekaan Tamalanrea Makassar.

Demikian ditegaskan Pelaksana BPH Yayasan Sari Sulsel, Dr. Johari Rugani didampingi Wakil Rektor Bidang IV UCM, Dr. Lukman Daris. Kamis, (24/1/2019).

Dijelaskan juga, bangunan dua blok itu akan berada pada arela 2 Ha, selain dua blok bangunan itu juga akan ada pembangunan Masjid dengan lantai 3.

BACA JUGA:   Sambut HUT RI Ke-75, Ini 5 Film Indonesia yang Cocok Ditonton Keluarga

Pembangunan kampus ini akan dilakukan oleh DPP Syarikat Islam dengan sumber pendanaan berasal dari dana umma serta dari badan wakaf, tegas pria kelahiran Majene 1959 ini.

Saat ini, kampus mengalami pengembangan dan pertumbuhan, sejak mulai beroperasi 28 April 1968 dengan lima prodi yakni, S1 Agribisnis Perikanan, S1 Kehumasan, S1 Teknologi Hasil Pertanian serta S1 Tehnik Elektro.

Dan juga sudah ada tambahan 3 prodi, S1 Akuakultur, S1 Ekonomi Syariah serta S1 Pendidikan Agama Islam (PAI).

BACA JUGA:   Kekuatan Tulisan Aktivis Pergerakan

“Ada dua prodi sedang ditunggu izin operasional, kedua prodi itu adalah, S1 Adminisrasi Rumah Sakit serta S1 Komputer, kata doktor politik dari PPs-Ibnu Khaldun Jakarta ini,” Ungkapnya.

Selain itu juga menunggu izin operasional S1 Ilmu Perikanan. S1 Peternakan, S1 Agroteknologi serta S1 Ilmu Gizi.

“Ditargetkan akhir tahun 2019 akan hadir 13 prodi di kampus UCM, tegas salah seorang pengurus pusat DPP SI ini,” Kuncinya.

Aisyah

sumber: suarajelata.com

News Feed