by

DPC Syarikat Islam Kabupaten Garut Masa Jihad 2018-2023 Resmi Di Lantik

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Dr. Hamdan Zoelva SH, MH Ketua Umum DPP Syarikat Islam secara resmi melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) masa jihad 2018-2023 dengan tema “Menuju Kemerdekaan Sejati” Pelantikan digelar di Gedung Pendopo Garut Minggu (13/1/2019). Selain melantik pengurus, digelar juga  pelantikan Wanita Syarikat Islam Kabupaten Garut oleh Pimpinan Wanita Syarikat Islam Pusat Dr Hj Valina Sinka.
Dalam acara Pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH, Wakil Bupati Garut yang juga menjabat sebagai Dewan Cabang SI Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Dandim 0611 Garut diwakili Kapten Inf Dandan Zaini, Danrem 062 Tarumangara diwakili Mayor Inf Aat Supriatna, para Kepala SKPD Garut yang mewakili, Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir, serta ratusan undangan dari dan luar Kabupaten Garut.
Sementara dari pengurus SI hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat, Prof Dr H Hamdan Zoelva, SH MM, Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita, Dr Hj Valina Sinka, Ketua Wilayah SI Jawa Barat, Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Jawa Barat H.Oman Fathurohman, Ketua Dewan Cabang dan Ketua Cabang SI Kabupaten Garut serta Pimpinan Anak Cabang SI Se-Kabupaten Garut.
Syarikat Islam harus kembali kepada Khittahnya, selain melakukan dakwah, juga harus fokus pada bidang pengembangan ekonomi, sebagai mana awal SI lahir yakni Syarikat Dagang Islam, demikian dalam sambutannya Hamdan Zoelva mengatakan. “Saya berharap, pengurus wilayah yang ada di Garut ini betul melakukan konsolidasi organisasi yang massif, baik dari segi berpikir dan perilaku, dan membangun ekonomi rakyat, karena itulah yang menopan Indonesia menjadi kuat,”.
Untuk membangun bangsa yang kuat, lanjut dia, maka kekuatan ekonomi rakyatnya harus kuat, tidak boleh ketimpangan ekonomi yang terlalu besar. Karena kepakiran itu mendekati kekupuran. SI tidak menginginkan hal berlarut di Indonesia, sehingga SI harus kembali fokus menangani pemberdayaan ekonomi masyarakat, demikian dalam sambutannya Hamdan Zoelva mengatakan.
Sementara Dewan Cabang SI Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman menuturkan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang paling tua di Indonesia, saat ini SI sedang menjalankan AD/ART yakni dengan digelarnya penetapan dan pengesahan pengurus DPC SI Kabupaten Garut. Selain penguatan ekonomi ummat SI juga peduli dan bergerak dalam bidang sosial dakwah pendidikan agar Indonesia sejahtera dan berkeadilan sesuai UUD 1945.
Cabang dan Anak Cabang harus ingat dasar prinsip SI adalah Islam, jadi harus mampu melaksanakan ajaran Islam secara penuh dengan sistem kerakyatan dan menjalankan misi SI yaitu membangkitkan ekonomi rakyat. (i-ua)
sumber: bandungepapers.com
BACA JUGA:   Digugat Bulan Lalu, Apa Kabar Gugatan UU Minerba di MK?

News Feed