by

Pilpres 2019, Tidak Ada Penggiringan Suara di Syarikat Islam

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Koropak.co.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat / Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam H Hamdan Zoelva menyampaikan dalam Pemilu Presiden 2019, Syarikat Islam tidak berpihak pada salah satu pasangan, namun lebih kepada membebaskan anggotanya untuk memilih capresnya sesuai hati nurani masing-masing anggota.

“Kami tidak berpihak mendukung siapa-siapa, tapi kami mendukung jalannya negara. Tidak ada pengarahan terhadap satu paslon, tapi anggota diperbolehkan memilih,” kata Hamdan saat dijumpai Koropak selepas Pelatikan Pengurus Cabang Wanita Syarikat Islam dan Pengurus Cabang (DPC) Syarikat Islam Kabupaten Garut, masa jihad 2018-2023 di Gedung Pendopo Garut, Minggu (13/1/2019).

BACA JUGA:   Ulama Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Meskipun Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno merupakan Wakil Ketua Majelis Ekonomi Syarikat Islam, kata Hamdan, namun tidak ada penggiringan suara.  “Kita berikan kesempatan bagi anggota untuk memilih pilihannya masing-masing,” katanya.

 

Koropak.co.id - Pilpres 2019, Tidak Ada Penggiringan Suara di Syarikat Islam (2)

 

Hal yang diterapkan, kata Hamdan, Syarikat Islam senantiasa menetapkan prinsip keadilan ekonomi, dengan harapan ketimpangan ekonomi dapat berkurang. Saat ini kesenjangan ekonomi yang tercipta sangat besar. Salah satu contohnya, saat ini dalam penguasaan tanah, 1 orang menguasai 70 persen tanah.

“Pada intinya, kami tegaskan kepada para anggota Syarikat Islam untuk dapat memahami substansi negara merdeka itu apa, termasuk contohnya keadilan dari sisi ekonomi dan sosial. Indonesia harus ada perubahan menuju arah yang lebih baik,” kata Hamdan.

BACA JUGA:   Paska Penetapan Hendra Cipta, Syarikat Islam Sumut Gelar Konsolidasi Perdana

Sementara itu, dalam pelantikan tersebut, Hamdan menegaskan Garut merupakan basis Syarikat Islam sejak sebelum kemerdekaan. Oleh sebab itu, Syarikat Islam Garut menjadi cabang yang harus terus diperhatikan DPP Syarikat Islam.

“Kami tegaskan program Syarikat Islam, agar kebermanfaatannya dapat lebih ditingkatkan lagi, terutama program ekonomi yang berbasis ekonomi syariah. Adanya kerjasama dengan pemerintah, kian memudahkan penerapannya di lapangan,” kata Hamdan.*

sumber: koropak.co.id

News Feed