by

Ketua PB Pemuda Muslim memenuhi undangan KTT Asian Federation Muslim Youth (AFMY) di Kuala Lumpur, Malaysia

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Ketua PB Pemuda Muslim Ervan Taufiq memenuhi undangan Seketaris Jenderal Asian Federation of Muslim Youth Dr. Abdul Muntaqin Abu Bakar dalam acara Asian Muslim Youth Leadership Summit and AFMY’s Annual General Meeting (KTT Kepemimpinan Pemuda Muslim Asia ke-2 dan RUPST ke-9 Federasi Pemuda Muslim Asia (AFMY)  sebagai langkah mempererat Ukhuwah Islamiyah Organisasi Pemuda Islam seluruh Asia. Acara diselenggarakan tersebut diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia dari Tanggal 21 s/d 23 Desember 2018.

KTT Kepemimpinan Pemuda Muslim Asia ke-2 dan RUPST ke-9 Federasi Pemuda Muslim Asia (AFMY) diadakan dari tanggal 21 hingga 23 Desember 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. Lebih dari 80 delegasi yang mewakili organisasi pemuda dari berbagai negara Asia berpartisipasi dalam acara tersebut.

BACA JUGA:   Kees Van Dijk: "Angkatan Laut Hindia Belanda Takut Dengan Sarekat Islam"

Acara dipimpin langsung oleh Presiden AFMY H. Iman Budiman, S. Th. I. bersama dengan anggota ExCo. Hari pertama acara dimeriahkan oleh Yang Mulia Y.A.B Dr Ahmad Samsuri Mokhtar, Ketua Menteri Terengganu. Ia menyampaikan pidato tentang peran pemuda dalam pembangunan yang dilanjutkan dengan diskusi meja bundar. Pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2018 Dr. Hajjah Halimah Ali dari Komite Sentral PAS secara resmi mengumumkan pembukaan KTT dengan keynote addressnya.

Sebuah resolusi yang memasukkan perhatian utama komunitas Muslim Asia diproklamasikan dan diterima oleh para peserta dan organisasi mereka masing-masing. Acara diakhiri pada Minggu siang dengan kata penutup dari Y.B Usthaz Muhammad Khalil Bin Abdul Hadi (Ketua Pemuda PAS).

Sumber:https://afmyasia.org/2020/08/05/2018-2nd-asian-muslim-youth-leadeship-summit-and-9th-afmys-annual-general-meeting/

BACA JUGA:   Pemuda Muslim Sulteng dan Ketua KNPI Kota Palu bergerak dan berjuang bersama-sama

sumber: pbpemudamuslimindonesia.blogspot.com

News Feed