by

Pemuda Muslimin Sulut Peringati Milad SI dan Haul HOS Tjokroaminoto

MANADO lensasulut.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad diperingati oleh Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Milad 90 tahun Pemuda Muslimin Indonesia, dan Haul 84 tahun HOS Tjokroaminoto, Senin (17/12/2018) malam, di Hotel Aston Manado.

Tiga momentum sakral yang diperingati bersamaan ini kata Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Sulut Raski Mokodompit, adalah momentum kebangkitan Syarikat Islam (SI) di Sulawesi Utara. “Nilai spiritual yang terkandung dalam tiga momentum peringatan ini bisa mendorong SI untuk terus bangkit berkontribusi bagi daerah tercinta Sulawesi Utara,” ujar Raski.

BACA JUGA:   PC Pemuda Muslim Luwu Utara mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 2019

Menurutnya, kapasitas dan kapabilitas warga SI di Sulut, khususnya Pemuda Muslimin, sangat memungkinkan untuk mengambil peran penting dalam posisi strategis. “Kami berharap, SI bisa mengambil bagian dengan mendistribusikan kadernya dalam posisi strategis di daerah. Apalagi di Kota Manado yang jumlah Warga Syarikat Islam sangat besar. Kita bisa mendistribusikan kader di berbagai bidang,” seru Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara ini.

Kegiatan acara ini dikemas berbeda dari cara biasanya. Dimana, ruangan tempat pelaksanaan acara dikemas layaknya Musholah. Tanpa kursi dan hanya beralaskan karpet dan sajadah, seluruh undangan terlihat duduk di bawah, kemudian melakukan do’a dan tahlilan bersama.

BACA JUGA:   Ketua Umum Pemuda Muslimin Bersama Wakil Ketua Majelis Ekonomi Syarikat Islam menerima Presiden AFMY

Acara ini juga turut dihadiri oleh pengurus PB Pemuda Muslimin Pusat Taufik Adam, Tokoh SI Sulut H Sukardi Harun, H Djelantik Mokodompit, H Sardino Lihawa, Ketua Dewan Wilayah SI, H Sultan Udin Musa, Pengurus PERISAI Sulut, dan Pengurus Wanita Syarikat Islam. (jefry)

sumber: lensasulut.com

News Feed