by

FKUB Gelar Jalan Sehat

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Sebagai bagian dari upaya memupuk kerukunan hidup antar umat beragama, Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Banjarnegara menggelar jalan sehat, Kamis (13/12).

Kegiatan tersebut diikuti ribuan umat lintas agama, para pelajar, ormas pemuda dan organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Syarikat Islam (SI), , dan lainnya.

“Dengan cara ini, kerukunan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan ini merupakan wahana untuk menjaga kesehatan, sekaligus menyatukan umat beragama di Banjarnegara,” kata KH Mushobihin, Ketua DPC Syarikat Islam Banjarnegara.

BACA JUGA:   Paska Penetapan Hendra Cipta, Syarikat Islam Sumut Gelar Konsolidasi Perdana

Jalan sehat tersebut dilepas Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. Para peserta berjalan dari Alun-alun Banjarnegara menuju arah Barat hingga Jalan Al Munawaroh, perempatan Pasar Wage, Jalan Jenderal Suprapto, pertigaan Lucky Optik dan finish di tempat semula. Peserta juga dihibur dengan pertunjukan musik dan disediakan berbagai hadiah seperti sepeda, payung, kipas angin, dan lainnya.

BACA JUGA:   Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Sulut mengucapkan Dirgahayu Indonesia ke-75 Tahun

Pada kesempatan itu, Bupati Budhi Sarwono menyampaikan, bahwa kerukunan dapat tercipta dengan baik jika dilandasi toleransi, saling pengertian, menghargai, dan menghormati keyakinan masing-masing tanpa harus melepas prinsip dasar aqidah yang dimiliki.

“Mari kita bina dan pelihara bersama kerukunan antar umat beragama. Kami meminta bantuan dan dukungannya dari semua elemen masyarakat, untuk menciptakan Banjarnegara bermartabat dan sejahtera,” katanya. (oel)

sumber: satelitpost.com

News Feed