by

Indra Yasin : Syarikat Islam Fokus Menggenjot Perekonomian

Print Friendly, PDF & Email

GORUT, sulutGO- Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin yang juga selaku Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Gorontalo, didampingi Wakil Bupati Thariq Modanggu, menghadiri Pelantikan Dewan Pimpiman Cabang (DPW) Syarikat Islam (SI) Se Provinsi Gorontalo, masa jihad periode 2018-2020.

Digelar di Universitas Gorontalo Convention Center (UGCC), Rabu (12/12), kegiatan ini dirangkaikan dengan Dialog bersama Prof. Hamdan Zoelva selaku Ketua DPP / LT SI.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dewan Wilayah SI, Sekretaris Wilayah SI, pengurus wilayah SI, Ketua Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Pohalaa (YPDLP) Gorontalo, serta mahasiswa muslim Universitas Gorontalo (UG).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Penetapan dan Pengesahan DPC tersebut.

Adapun pengurus DPC yang dilantik langsung oleh Ketua DPP / LT SI, yakni DPC SI Kabupaten Gorut, DPC SI Kabupaten Gorontalo, dan DPC Kota Gorontalo.

Pada kesempatan itu, atas nama Ketua Pimpinan Wilayah SI Provinsi Gorontalo, Indra Yasin mengaku bangga bisa hadir bersama Ketua DPP, Hamdan Zoelva.

BACA JUGA:   Pimpinan Syarikat Islam Minta Jokowi Usir Dubes Perancis

“Alhamdulillah saat ini saya dipercayakan sebagai Ketua Syarikat Islam Provinsi Gorontalo, tentu kami ada panduan, bahwa gerakan SI kedepan adalah bergerak di bidang ekonomi, sebagaimana kembali ke kita syarikat dagang islam,” pungkasnya.

Dirinya menjelaskan, sebagai pengurus SI, ia melihat umat ini bisa sejahtera jika, fokus terhadap sektor ekonomi.

“Bukan ekonomi saja, tapi pendidikan juga jalan terus, begitu juga politik kebangsaan. Mudah-mudahan SI Gorontalo akan bergerak cepat untuk berorientasi dan memikirkan ekonomi umat. Dan semoga dengan itu kemiskinan akan menurun juga, jadi kita menggenjot terus.

Sementara itu, Ketua DPP SI, Hamdan Zoelva mengungkapkan, siapa saja yang termasuk dalam kepengurusan organisasi SI itu, bebas memilih dan mendukung partai politik serta calon dari partai manapun.

“Sejak kongres nasional ke-40 di Bandung Tahun 2015 akhir, SI kembali menjadi ormas yang fokus pada dakwah ekonomi umat. SI tetap independen, tapi bagi siapapun anggota yang mau aktif di parpol manapun atau menjadi tim sukses dari pasangan manapun dipersilahkan,” tukasnya.

BACA JUGA:   Milad ke-115, Pergerakan Syarikat Islam Menuju Masyarakat 5.0

Lebih lanjut Hamdan membeberkan, meskipun di antara pasangan Cawapres 2019 ada anggota SI sendiri, akan tetapi dari sisi organisasi SI tetaplah independen.

“Sandi (cawapres.red) juga adalah salah satu wakil ketua majelis ekonomi di DPP se Jawa. Jadi secara organisasi kami tetap Independen. dan saya tegaskan SI tidak akan pernah menjadi Partai Politik,” tegasnya.

Hamdan berharap, dengan pelantikan tersebut SI di Gorontalo lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap dengan pelantikan ini, seluruh syarikat islam Gorontalo lebih hidup. Karena dulu di Gorontalo ini ada basis Syarikat Islam, sebab itu saya ingin kita gerakan kembali dengan ciri khas dalam melakukan dakwah ekonomi umat. Dimana kita melakukan dakwah di situ kita mengembangkan ekonomi umat,” terang Hamdan.

Lanjutnya, “Kami juga selalu berupaya menigkatkan hak-hak umat bangsa indonesia, Insya Allah di Gorontalo bisa hidup seperti di daerah lain se-Indonesia”. (hms/bfly)

sumber: sulutgoonline.com

News Feed