by

Menag hingga Ketua MPR Hadiri Milad 1 Abad Wanita Syarikat Islam

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan hingga Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva menghadiri Milad 1 Abad Wanita Syarikat Islam di Gedung Nusantara V MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PP Wanita Syarikat Islam (WSI), Valina Singka Subekti menjelaskan usia 100 tahun bukanlah usia yang singkat bagi suatu organisasi wanita di Indonesia.

“1 abad bukan perjalanan yang singkat, hanya terjadi 1 kali dalam organisasi,” kata Valina dalam sambutannya, Jumat (7/12).

BACA JUGA:   DISKUSI INTERNAL oleh PIMPINAN PUSAT WANITA SYARIKAT ISLAM

Keberadaan WSI berawal dari organisasi Sarekat Fatimah tahun 1908 di Garut dan menjadi salah satu pemrakarsa penyelenggara Kongres Wanita Indonesia pertama pada tahun 1928 di Yogyakarta.

Tak hanya itu, WSI juga menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan, persamaan hak, dan kedudukan yang selama ini diperjuangkan oleh HOS Tjokroaminoto.

“Prinsip persamaan, kebebasan, dan persaudaraan dan kemerdekaan menjadi prinsip utama perjuangan Syarikat Islam dengan balutan Islam Rahmatan Lil Alamin,” urainya.

BACA JUGA:   Pilkada Di Masa Pandemik, WSI: Mengedepankan Integritas Dan Ketatkan Protokol Kesehatan

Valina berkomitmen, organisasinya akan terus berkontribusi dan berkiprah demi kemajuan Indonesia. Dalam acara ini 24 pimpinan WSI dan cabang-cabang juga turut hadir meramaikan acara ini.

Hingga saat ini, acara masih berlangsung.

sumber: kumparan.com

News Feed