by

Pemkot Kotamobagu Himbau Ormas Dan OKP Perpanjang Masa Pendaftaran

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Kotamobagu, PilarSulut.Com – Hingga akhir tahun 2018 terdapat sebanyak 13 Organisasi Masyarakat (Ormas) serta 3 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang belum memperpanjang Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu. Menurut Kepala Kesbangpol, setiap Ormas atau OKP harus mendaftarkan Organisasinya dan memperpanjang.

“Masa berlaku terdaftar suatu Ormas atau OKP itu mengikuti masa Kepengurusannya,nah jika ada yang masa kepengurusannya itu hanya satu tahun maka tahun berikutnya sudah harus mendaftarkan kembali. Ada juga Ormas atau OKP itu masa kepengurusannya selama 5 tahun,”Terang Irianto Mokoginta.

BACA JUGA:   Tokoh Pahlawan Bangsa Yang Pertama Kali Meneriakkan Kemerdekaan Indonesia Sumber : https://www.rancah.com/berita-opini/107017/tokoh-pahlawan-bangsa-yang-pertama-kali-meneriakkan-kemerdekaan-indonesia/#ixzz6acJkC7WI

Menurutnya saat ini, ada 48 Organisasi Masyarakat, 29 Organisasi Kepemudaan dan 9 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terdaftar di Kesbangpol Kotamobagu. “Ada beberapa yang belum meperpanjang, itu akan kita ingatkan kembali, ada juga yang kepengurusannya sudah tidak ada, tapi karena sudah terdaftar tetap kita ingatkan,” Ungkapnya.

Adapun 13 Ormas yang belum memperpanjang SKT tersebut yaitu, Markas Besar Komando Bela Negara,  Yayasan Pembangunan Al Kutsar, Syarikat Islam, Nahdhatul Ulama Kotamobagu, Perisada Hindu Dharma Kotamobagu, Asosiasi Pedagang Kaki Lima, Perguruan Olahraga Bela diri Trisula Sakti, Pengurus Cabang Fatayat NU Kotamobagu, Organisasi Amatari Radio Indonesia, Ikatan Keluarga Minang BMR,Sarikat Buruh Sejahtera Kotamobagu, KBBP, dan Auto Club Revolation

BACA JUGA:   Polemik R.A.A Wiranatakoesoemah V dengan Kaum Komunis

Sedangkan untuk Tiga OKP yaitu Gerakan Pemuda Kwatir Cabang Kota Kotamobagu , Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia,  dan Pemuda Masehi Injili Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

sumber: pilarsulut.com

News Feed