by

PPK FKIP Universitas Cokroaminoto Palopo Gelar Pelatihan Manajemen Bisnis

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA – Fakultas Keguruan dan Ilmu (FKIP) Pendidikan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar pelatihan manajemen bisnis di Aula E Kampus 1 Jl Latamacelling, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (30/10/2018).

Kegiatan itu merupakan Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) yang saat ini tengah dicanangkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Pelatihan itu diikuti seluruh tenant , meliputi tenant Warpen Asesoris, Design Grafis, Analisis Data, Literasi, dan Bimbingan Belajar.

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S.

Dalam sambutannya, ia berharap agar kegiatan tersebut melahirkan interpreneur dengan manajemen bisnis yang baik.

Selain itu Prof. Drs. Hanafie Mahtika berpandangan kunci dari segala usaha adalah keikhlasan, setelah itu adalah usaha untuk menjaga diri agar tidak menjadi beban di masyarakat.

BACA JUGA:   Lawang Seketeng, Jejak Sejarah Soekarno di Surabaya

“Sehingga diharapkan dapat mandiri, dapat berguna untuk orang lain, yang ketiga adalah berusaha untuk mencukupi kebutuhan diri sendiri serta dapat membagi kebahagiaan dengan orang lain,” katanya.

Sementara Ketua tim PPK FKIP UNCP Dr. Ma’rufi mengatakan, kegiatan pelatihan manajemen bisnis ini merupakan kegiatan terakhir dari PPK FKIP UNCP ditahun 2018 dari perencanaan selama 3 tahun yang bekerjasama dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) dimana PPK yang dilaksanakan tersebut membidangi kewirausahaan dalam bidang pendidikan, sehingga peserta/tenant dalam PPK ini berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

BACA JUGA:   Orang-orang Arab-Indonesia dalam Arus Pergerakan Nasional dan Kemerdekaan

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahun dan pengalaman peserta tentang mengelola bisnis dengan baik, termasuk pengelolaan keuangannya,” katanya.

Ia menambahkan, adapun bidang usaha yang menjadi binaan dinamakan bidang usaha Warpen (Warung Pendidikan) yang terdiri dari 5 bidang usaha yaitu Warpen Asesoris, Design Grafis, Analisis Data, Literasi, dan Bimbingan Belajar.

Narasumber dari Pelatihan Manajemen Bisnis FKIP UNCP yaitu dosen Universitas Hasanuddin Asmi Citra Marina dan Haslindah. Keduanya memberikan pelatihan aplikasi pengelolaan keuanagn bagi seluruh tenant naungan PPK FKIP UNCP.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana

sumber: makassar.tribunnews.com

News Feed