by

JK Kumpulkan Pemimpin Ormas Islam di Rumah Dinasnya

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengumpulkan sejumlah ormas Islam di kediaman dinasnya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jumat malam 26 Oktober 2018.

Dari pantauan VIVA, terlihat hadir pimpinan ormas Islam seperti Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj, dan Ketum Persis Maman Abdurrahman.

Hadir juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Mensesneg Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketum MUI KH Ma’ruf Amin, Sekjen MUI, dan Bendahara Umum PP Muhammadiyah Anwar Abbas.

BACA JUGA:   Sedang berlangsung Musyawarah Kerja PC SI Kab. Bandung tahun 2020 di GEDONG SI - Bandung

Di samping itu, tampak hadir Helmi Faisal yang merupakan Sekjen PBNU, Azzumardi Azra selaku cendekiawan dan Imam Addaruqutni.

Pertemuan ini dilakukan di tengah persoalan pembakaran bendera berlafaz tauhid oleh sejumlah anggota Banser di Garut Jawa Barat pada Senin 22 Oktober 2018 yang dianggap sebagai bendera HTI. Pelaku pembawa bendera kepada polisi mengatakan bahwa dia memang membawa bendera itu dengan pemahaman sebagai bendera HTI.

BACA JUGA:   PW Syarikat Islam Jawa Barat mengucapkan Selamat Tahun Islam 1442 H

Aksi itu membuat gaduh. Bahkan muncul aksi-aksi yang dilakukan oleh kelompok tertentu pascakejadian itu.

sumber: viva.co.id

News Feed