by

Pernyataan PB Pemuda Muslimin Indonesia Soal Pembakaran Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

PIMPINAN Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia H. Ervan Taufiq mengutuk keras tindakan pembakaran bendera “Dua Kalimah Syahadat” yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Garut. Pembakaran bendera hitam dan bertuliskan warna putih yang merupakan Dua Kalimah Syahadat itu dilakukan saat perayaan Hari Santri Nasional di Garut, Minggu (21/10/2018).

“Apapun alasannya, apalagi tindakan tersebut dilakukan pada saat peringatan Hari Santri. Sungguh paradoks apa yang dilakukan oleh oknum anggota Banser tersebut,” kata Ervan kepada galamedianews.com melalui pesan what sapp, Senin (22/10/2018) malam.

BACA JUGA:   Ketua & Anggota PW Pemuda Muslimin Indonesia Sumut mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia

Menyikapi kejadian pembakaran bendera kalimat tauhid oleh oknum Banser itu, kata Ervan, pada peringatan Hari Santri Nasional yang seharusnya dijadikan momentum memaknai santri sebagai pribadi yang santun ramah dan islami.

“Maka kami Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia menyatakan sikap sebagai berikut, pertama mengutuk keras kejadian tersebut karena dinilai sebagai suatu pelecehan dan penistaan terhadap kalimat tauhid,” kata Ervan.

Kedua, kata Ervan, menuntut kepada aparat penegak hukum untuk segera menindak tegas terhadap pelaku tersebut yang dirasakan sudah menyakiti hati umat Islam.

BACA JUGA:   Kegiatan 1 Muharam 1442 Hijriyah Di Seketariat Pemuda Muslim Cianjur

“Ketiga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama mengutuk keras perbuatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap simbol agama yang telah dilecehkan,” tuturnya.

Keempat, masih kata Ervan, menyayangkan kejadian tersebut karena telah mencederai dan mengotori Hari Santri Nasional. “Kelima, tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pernyataan sikap ini dibuat sebagai wujud tanggung jawab kita terhadap agama yang selamanya harus kita bela,” pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

sumber: galamedianews.com

News Feed