by

Universitas Cokroaminoto Makassar Bakal Beralih Nama, Ternyata Ini Alasannya

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Civitas akademika kampus setelah melakukan komunikasi dengan pengurus pusat Syarikat Islam (SI), maka nama kampus akan mengalami perubahan.

Selama ini nama Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), akan berubah nama menjadi Universitas Syarikat Islam Cokroaminoto Makassar.

Demikian ditegaskan, Wakil Rektor IV UCM Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Dr. Lukman Daris, S.Pi, M.Si kepada media, Jumat (19/10/2018).

Dijelaskan perubahan nama ini sedang berproses dan direncanakan dalam waktu dekat penyusunan borang institusi peralihan nama akan dirampungkan dan diajukan kepada Kemenristekdikti, tegas doktor ilmu perikanan PPs-Unhas ini.

Tujuan dari perubahan nama ini, menjadi bagian dari inovasi dan adaptasi untuk tetap bertahan dan survive.

Baca Juga:  Peringkat Kampus Terbaik, Ini Target Rektor Unismuh Makassar

Apalagi di era Revolusi Industri 4.0, penuh dengan persaingan dan pertarungan yang sangat keras dan tajam, ungkap mantan pegawai Pemkab Maros beralih jadi dosen ini.

BACA JUGA:   MTs Cokroaminoto Madukara mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke-59 Tahun

Pembenahan dan pengembangan institusi pendidikan tinggi di jajaran SI menjadi salah satu pembicaraan dalam Munas II SI di Purwakerto 15-16 Oktober 2018, kata Ketua Gerakan Tani Syarikat Islam Wilayah Sulsel ini.

Saat ini UCM mengelola 5 prodi yakni; S1 Ilmu Hubungan Masyarakat, S1 Teknologi Pertanian, S1 Agrobisnis Perikanan, S1 Tehnik Elektro, S1 Manajemen.

BACA JUGA:   MTs Cokroaminoto Madukara akan menyelenggarakan lomba-lomba bagi siswa siswi selama kegiatan belajar di rumah (KBM Daring)

Pengembangan kampus ke depan mengusulkan pembukaan 10 prodi baru. Prodi itu yakni; Budidaya Perairan dan Lingkungan, Matematika, Administrasi Rumah Sakit, Tambang.

Prodi Gizi, Fisika, Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah serta S2 Perikanan, tegas anggota Tim Pengembangan dan Pendirian Pendidikan Tinggi Pengurus Pusat SI ini.

Selain itu wajah dan tampilan bangunan infrastruktur kampus juga akan dibenahi dengan menjadikan UCM salah satu pikot proyek SI Tower.

Rencana kampus UCM yang baru terdiri dari dua gedung, satu gedung dengan lantai 16 dan satunya lagi lantai 10, kata salah seorang Dosen Dipekerjakan LLDIKTI di UCM ini. (yahya)

sumber: inipasti.com

News Feed