by

Wiranto : Syarikat Islam Sejalan dengan Langkah Jokowi

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

OPSI.ID, Purwakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), Wiranto meresmikan Bumi Perkemahan Syarikat Islam H. Agus Salim di Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta.
Tidak hanya itu, acara yang dilaksanakan pada Selasa, 16 Oktober 2018 ini sekaligus Tasyakur peringatan Milad Syarikat Islam (SI) ke 113 dan Musyawarah Kerja Nasional Syarikat Islam.
Wiranto datang mewakili Presiden Indonesia, Joko Widodo itu menyampaikan salam dan pesan bagi para kader SI.
“Beliau (Jokowi) nitip salam da beliau berpesan untuk tetap menjaga semangat nasionalisme, semangat ukhuwah islamiah, watoniah dan semangat untuk terus membangun persatuan bangsa,” kata Wiranto usai menghadiri acara tersebut.
Ia menyebut semangat-semangat para pendiri bangsa dan SI itu harus ditularkan kepada kader muda untuk diteruskan.
Menurutnya, semangat Haji Agus Salim sebagai tokoh pendiri SI harus bisa dilanjutkan perjuangannya menyatukan berbagai elemen masyarakat menjadi NKRI.
Jika dilihat dari sejarahnya, kata Wiranto Syarikat Islam ini memiliki semangat persatuan dan semangat untuk memberikan toleransi.
“Pada awal berdirinya negri ini, Syarikat Islam telah mengambil bagian dalam menyatukan berbagai kelompok masyarakat, etnik dan berbagai agama untuk masuk dalam bingkai NKRI. Tentu itu adalah sumbangsi yang luar biasa,” ucapnya.
Selain itu, Wiranto pun setuju akan yang dikatakan oleh Ketum PP SI, Hamdan Zoelva saat pidato pada acara milad SI itu.
Bahwa tujuan utama hadirnya Syarikat Islam di Masyarakat dirasa telah sejalan dengan program dan pergerakan Jokowi saat ini.
“Saya kira sudah sangat sinkron dengan bapak presiden, bahwa bagaimana kita memelihara kebersamaan sebagai Bangsa Indonesia,” ujar dia.
sumber: opsi.id
BACA JUGA:   Sedang berlangsung Musyawarah Kerja PC SI Kab. Bandung tahun 2020 di GEDONG SI - Bandung

News Feed