by

Wiranto Sampaikan Pesan Jokowi ke SI: Tetap Jaga Ukhuwah Islamiah

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menghadiri acara milad ke-113 Syarikat Islam atau SI di Purwakarta, Jawa Barat. Wiranto yang juga mewakili Presiden RI Joko Widodo ini sempat turut meresmikan Bumi Perkemahan Syarikat Islam.

Wiranto dalam kesempatan itu menyampaikan pesan khusus Jokowi. Pesan Presiden RI ke-7 itu, agar SI tetap menjaga semangat nasionalisme, ukhuwah Islamiah, hingga ukhuwah watoniah.

“Saya datang ke sini, mewakili bapak Presiden Indonesia menghadiri acara milad ke-113 Syarikat Islam. Beliau titip salam dan tentu beliau berpesan untuk tetap menjaga semangat nasionalisme, semangat ukhuwah Islamiahwatoniah dan semangat membangun persatuan bangsa” ujar Wiranto dalam keterangan resminya yang dikutip VIVA, Selasa 16 Oktober 2018.

BACA JUGA:   Wagub Jabar Minta Ulama Terapkan Ketat Protokol Kesehatan

Wiranto menyebut sejak awal termasuk proses kemerdekaan, SI punya kontribusi kepada Indonesia. Menurut dia, SI punya sumbangan penting, yaitu salah satunya menyatukan berbagai kelompok masyarakat dari berbagai etnis dan agama dalam NKRI.

“Itu sumbangan yang luar biasa dari Syarikat Islam,” lanjut eks Panglima ABRI itu.

Kemudian, Wiranto menambahkan, Haji Agus Salim sebagai tokoh pendiri SI harus dicontoh generasi muda sekarang. Figur ketokohan Haji Agus Salim, harus menjadi spirit.

BACA JUGA:   Sedang berlangsung Musyawarah Kerja PC SI Kab. Bandung tahun 2020 di GEDONG SI - Bandung

Lalu, ia pun mengingatkan pidato Ketua Umum Pengurus Pusat SI, Hamdan Zoelva soal tujuan masyarakat adil dan makmur.

“Itu harus dapat dicapai, jika bangsa ini punya kesadaran untuk bersatu, kesatuan membangun ukhuwah. Saya kira, sudah sejalan dengan pesan dari bapak Presiden,” jelas Wiranto. (asp)

sumber: viva.co.id

News Feed