by

Begini Arah Syarikat Islam Di Pileg Dan Pilres 2019 Nanti

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Kronologi, Purwakarta – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam (SI) Provinsi Gorontalo, Indra Yasin hadir pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) SI ke-II. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan hari jadi SI ke-113 yang dipusatkan di Taman Rusa Sarekat Islam, Purwakarta, Selasa, (16/10).

Usai kegiatan, Indra Yasin yang juga Bupati Gorontalo Utara mengatakan bahwa kegiatan itu membahas program nyata yang segera diwujudkan dalam gerakan dakwah ekkonomi. Setalah itu akan dilakukan evaluasi perkembangan organisasi disemua wilayah.

BACA JUGA:   13 Agustus 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Prof. Ahmad Thib Raya

“Kami sudah menyampaikan perkembangan SI di daerah masing-masing. Intinya kami membahas sekaligus memberi rekomendasi program ekonomi kerakyatan,” katanya.

Indra Yasin juga mengatakan bahwa sikap SI dalam pemilihan legislatif dan presiden telah mengambil sikap independen. Karena organisasi itu menurutnya hanya memperhatikan ekonomi kecil, industri maupun koperasi. Sehingga tujuan organisasi bisa terwujud.

BACA JUGA:   Wagub Jabar Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar

“Saya berharap seluruh pengurus SI tetap menjaga nasionalisme, semangat ukhuwah Islamiah, watoniah, dan membangun persatuan bangsa,” ujarnya.

Wakil Wilayah SI Provinsi Gorontalo, Rustam Akili, Sekretaris Silayah SI, Helmi Adam, Wakil Ketua, Yusuf Puhi dan Wakil Ketua II, Thariq Modanggu ikut hadir dalam kegiatan itu. Musyawarah itu berlangsung selama dua hari dan dibuka dengan resmi oleh Menkopolhukam, Wiranto. (KR-06)

sumber: kronologi.id

News Feed