Sako Pramuka Siap Gembleng Generasi Muda

by admin
3 views

PURWAKARTA, RAKA – Satuan Komunitas dalam Gerakan Pramuka menjadi wadah yang paling efektif untuk menggembleng para pelajar. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva pada pembukaan Kemah Besar Sako Pramuka SIAP di Bumi Perkemahan Syarikat Islam H. Agus Salim, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta, Minggu (14/10)

Menurut Hamdan Zoelva, guna mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa yang berkarakter, dan berbudi luhur. Syarikat Islam akan terus mengalakkan keberadaan Pramuka di seluruh wilayah dan cabang serta sekolah-sekolah Syarikat Islam. “Keberadaan satuan komunitas dalam gerakan pramuka merupakan amanat dari Undang Undang Nomor 12 Tahun 2010, oleh karena itu Syarikat Islam membangun kembali satuan komunitas pramuka SIAP setelah pada tahun 1961, bersama gerakan kepanduan lainnya, melebur dalam gerakan Pramuka,” kata Hamdan Zoelva.

BACA JUGA:   Kursus Orientasi Bagi Kamabigus dan Diklat Pengembangan Pramuka Garuda Bagi Pembina di Sako Pramuka SIAP, 9-12 Desember 2021

Dihadapan 2.000 lebih pasukan Sako Pramuka SIAP, Hamdan Zoelva selaku Kamabinas Sako Pramuka SIAP mengamanatkan untuk terus melaksanakan darma-darma Pramuka karena sesuai dengan apa yang menjadi pelaksanaan asas dalam peraturan permainan Sako Pramuka SIAP, yaitu Surah Al Baqarah ayat 177. “Kalian harus tanamkan kuat kuat dalam diri kalian untuk setiap hari berbuat kebaikan,” ucap Hamdan Zoelva yang disambut dengan ucapan SIAP dari seluruh pasukan.

BACA JUGA:   Kursus Orientasi Bagi Kamabigus dan Diklat Pengembangan Pramuka Garuda Bagi Pembina di Sako Pramuka SIAP, 9-12 Desember 2021

Kemah Besar Sako Pramuka SIAP rencananya akan berlangsung hingga 17 Oktober 2018 mendatang. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu berharap agar dalam pembinaan kepada Sako Pramuka SIAP mulai diajarkan pendidikan dan keterampilan berwirausaha. “Hal ini sebagai pelaksanaan dari amanat Majelis Tahkim (Kongres Nasional) Syarikat Islam ke 40, untuk fokus pada dakwah ekonomi. Jadi Syarikat Islam tidak lagi berpolitik praktis. Kita mengambil jarak yang sama dengan semua kekuatan politik,” pungkasnya. (ris)

sumber: radarkarawang.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini