by

MTDC Siap Bekerja Sama dengan Syarikat Islam

Print Friendly, PDF & Email

Kuala Lumpur, Medinasnews.com – Malaysia Technology Development Centre (MTDC) menyambut baik kunjungan Ketua Umum PP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, 10 Agustus kemarin. Dato Halim, menyatakan bahwa visi Syarikat Islam selaras dengan prinsip yang hendak dan tengah dikembangkan oleh MTDC. “Kita menginginkan agar masyarakat dapat menikmati teknologi yang sederhana tapi memiliki manfaat yang langsung terasa.” Demikian ditegaskan oleh Dato Halim di depan pengurus PP Syarikat Islam di kantor MTDC Kuala Lumpur.

Sebelumnya, Ketua Umum PP Syarikat Islam menjelaskan bahwa organisasinya kini tengah menjalankan orientasi baru yakni pengembangan sektor ekonomi. “Kekuatan ekonomi kami yakini akan menempatkan kaum Syarikat Islam menjadi pelaku pembangunan yang handal,” tegas Hamdan.

BACA JUGA:   Pimpinan Syarikat Islam Minta Jokowi Usir Dubes Perancis

Dalam kesempatan itu, Hamdan yang didampingi Sekretaris Jenderal dan Wakil Bendahara Umum PP Syarikat Islam menjelaskan bahwa salah satu upaya yang sedang dilakukan adalah memperbanyak pelaku dagang di berbagai sektor. “Untuk upaya itulah PP Syarikat Islam sedang menyelenggarakan semacam kursus enterpreneurship yang dinamakan Sekolah Dagang Syarikat Islam Hadji Samanhudi,” jelasnya.

Wakil Bendahara Umum, Basri Kinas Mappaseng, menambahkan bahwa kegiatan usaha Syarikat Islam akan dijalanlan melalui PT. Syarikat Dagang Investama (PT. SDI). “Kami berharap MTDC dapat menghubungkan PT. SDI dengan pelaku bisnis di Malaysia dalam bentuk kerjasama di masa mendatang. Demikian juga sebaliknya, berbagai produk MTDC akan dijajaki peluangnya untuk dipasarkan di Indonesia melalui kerjasama dengan PT. SDI,” kata Basri yang juga Direktur Utama PT. SDI.

BACA JUGA:   Syarikat Islam Sumatera Utara mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

Khusus pembinaan para pelaku usaha muda, Abdul Rahman, CEO MTDC tertarik untuk mempertemukan siswa Sekolah Dagang Syarikat Islam dengan para pemuda binaan MTDC dalam berbagai bidang pengembangan produksi maupun distribusi produk. “Kita dapat mulakan dengan memilih produk tertentu yang dapat diujicubakan di binaan Sekolah Dagang itu. Begitu pun dengan para belia di Malaysia,” ujar Rahman.

Pada kunjungan tersebut, MTDC berkenan memperkenalkan beberapa inovasi teknologi yang tengah dikembangkan oleh Malaysia. Sehari setelah pertemuan tersebut, rombongan PP Syarikat Islam juga diajak menyaksikan kilang minyak biomassa berbahan baku limbah kelapa sawit di Kluang Timur, Malaysia.(andri)

sumber: basrikinasmappaseng.com

News Feed