by

PB SEMMI: Boleh Mengkritisi Namun Mahasiswa Harus Idealis Jangan Mau di Tunggangi

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

RadarKotaNews – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menyikapi permasalahan aksi mahasiswa di depan Istana jum’at siang kemarin.

Ketua Bidang Hukum & HAM PB SEMMI, M. Saputra Adhi Lesmana yang biasa di sapa Putra ini menilai bahwa aksi tersebut di tunggangi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

“Mahasiswa memang harus dapat mengkritisi pemerintah, namun tak dapat di pungkiri bahwa mahasiswa tetap harus idealis dan jangan mau di tunggangi,”kata Putra saat konfrensi pers di Rumah kebangsaan hos cokroaminoto jalan Amir hamzah, Jakarta, Ahad (16/09)

BACA JUGA:   Silaturahmi Presiden Dan Pengurus OIC Youth Indonesian / Pemuda OKI di PB SEMMI

Pasalnya, Aksi tersebut berujung terjadinya kerusuhan antara mahasiswa, yang mengakibatkan terpecahnya anak bangsa. Hal ini yang harus nya di hindari oleh kaum intelektual dan mahasiswa.

“Saya berharap mahasiswa bertindak cerdas, jangan pernah mau di pecah belah oleh politisi busuk saat ini, mahasiswa haruslah bertindak berdasarkan akal sehat dan idealismenya.”pesan Putra

BACA JUGA:   Cipayung Plus DKI Jakarta: Tolak Omnibus Law Cipta Kerja!

Oleh karena itu Putra menegaskan, “Tindakan yang tidak etis ini seharusnya tidak dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab dan saya tegaskan sekali lagi mahasiswa jangan sampai masuk ke dalam politik praktis serta tetap berpihak pada akal sehatnya”.(fy)

sumber: radarkotanews.com

News Feed