by

Syarikat Islam Optimis Isu Agama di Pilpres 2019 Tidak Setajam Saat Pilgub DKI

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA—Ketua Umum Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H mengatakan kaitannya dengan pemilihan Presiden, Syarikat Islam (SI) tidak dalam tahap mengawal dan memberikan dukungan ke salah satu pihak.

Hamdan juga optimis dengan kandidat kedua calon Presiden (capres) yang ada saat ini membuat isu agama tidak setajam saat dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

“Bagi SI pilihan pak Jokowi memilih Kyai Maaruf dan Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai wakilnya diharapkan membuat tidak terlalu tajamnya lagi isu Agama seperti permasalahan di pemilihan Gubernur di DKI, Jakarta” ujarnya kepada Islampos.com di Kantor DPP Syarikat Islam Jalan Diponegoro No. 43 Menteng Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

BACA JUGA:   Sedang berlangsung Musyawarah Kerja PC SI Kab. Bandung tahun 2020 di GEDONG SI - Bandung

Hamdan menambahkan, karena anggota SI ada dikedua calon ini yang terpenting bagi SI, bertemunya dua kandidat ini jangan dianggap sebagai konflik namun kompetisi memperebutkan hati rakyat agar terpilih.

Karena itu, ia berpesan agar kampanyenya elegan tidak mengajak kepada permusuhan bahkan pertikaian. “Siapapun yang terpilih itu kehendak rakyat dan hal diinginkan oleh SI proses demokrasi berjalan dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Sejumlah Ulama Lapor Polisi Atas Dugaan Pencatutan Foto Kyai

Hamdan juga mengingatkan bahwa SI merupakan salah satu pendiri negara dan dirinya mengharapkan tidak ada perpecahan sesama anak negara ini, hanya karena Pilpres.

“Saya mengajak dimanapun kader SI, baik dikubu Jokowi dan Probowo agar berkampanye secara elegan tidak saling memprovokasi, tapi memberikan cara-cara yang baik, dimana dalam Islam disebut bilhikmah walmuizatil hasanah dengan cara bijak,” pesannya.

Hamdan juga menghormati Kyai Maaruf Amin yang merupakan pilihan Jokowi. []

REPORTER: RHIO

sumber: islampos.com

News Feed