by

Wakil Ketua Umum DPP Syarikat Islam, Bersinergi Membangun Ekonomi Umat Dengan Berzakat

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengadakan audiensi dengan Basri Kinas Mappaseng selaku Wakil Ketua Umum DPP Syarikat Islam dan Ketua Indonesia Berzakat di Kantor Dagang Syarikat Islam, Jalan Diponegoro Menteng Jakarta Pusat, pada Selasa 24 Juli 2018.

Pada agenda tersebut turut hadir pula beberapa pengurus organisasi sayap syarikat Islam antara lain Pengurus Wilayah Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PW PERISAI) DKI Jakarta, PW SEMMI Jakarta Raya, PC SEMMI Jakarta Utara dan organ sayap lainnya.

Dalam agenda tersebut selain ajang silaturahmi, turut pula membahas beberapa agenda-agenda strategis terkait pengembangan ekonomi keummatan, antara lain melalui Indonesia Berzakat, kondisi sektor riil ekonomi bangsa, serta persiapan pembentukan panitia bersama menyambut kegiatan Qurban Idul Adha tahun 2018 Masehi atau 1439 Hijriyah.

BKM sebagai sapaan singkat Basri Kinas Mappaseng mengungkapkan “Melalui Indonesia Berzakat diharapkan sebagai salah satu solusi kongkrit tata kelola ekonomi umat di Indonesia yang menampung dan menyalurkan dana sedekah, zakat, infaq, baitul mal dan lain lain untuk kemudian disalurkan guna kesejahteraan masyarakat dari aspek pendidikan, sosial, infrastruktur, masjid, anak yatim, kaum dhuafa dan seterusnya, dengan komitmen dan pengelolaan secara profesional diharapkan mendapat respon yang maksimal dari semua pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat pada umumnya”. Ungkap beliau.

BACA JUGA:   VIDEO: Gubernur DKI Minta GPMI Dapat Berikan Manfat Bagi Kejayaan Umat Islam

Hal senada disampaikan Bintang Wahyu Saputra Selaku Ketua Umum PB SEMMI 2018-2020 ” Ajang Silaturahmi sebagai agenda sinergitas antara SEMMI dan Syarikat Islam dalam melahirkan inovasi terdepan dalam merumuskan problematika keummatan, ketika Indonesia Berzakat yang dibawah naungan Syarikat Islam ini di kelola secara progres dan profesional, akan menjadi platform perputaran dana ummat yang akan kembali pada kesejateraan umat, apalagi dengan sistem berbasis online dan by data sehingga memudahkan masyarakat mengakses dan berzakat kapanpun dan dimanapun berada hingga pelosok pedesaan” Tanggapnya.

BACA JUGA:   Gerakan Persaudaraan Muslim Bersyukur Elite Politik Bersatu

Lain halnya yang dipaparkan Amir selaku ketua PW SEMMI Jakarta Raya “Kami mendukung program tersebut bahkan terbentuk ditiap-tiap daerah, namun pertemuan kali ini kami lebih menekankan pada sejauh mana teknis persiapan panitia bersama di hari Qurban Idul Adha, sebab kami telah menyiapkan beberapa rangkaian agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari penyaluran daging qurban yang juga bagian program dari Indonesia Berzakat” Tutupnya.

Diketahui sebelumnya, dari info yang berhasil dihimpun dari tim redaksi bahwa Basri Kinas Mappaseng selain selaku inisiator Indonesia Berzakat, beliau juga turut hadir selaku Calon Legislatif DPR RI 2019 dari dapil jakarta pusat, jakarta selatan dan luar negeri. “Saya harap doa dan dukungan masyarakat dan organ sayap Syarikat Islam untuk dapat berjuang bersama menggaungkan Indonesia Berzakat di Senayan, semoga niatan memassifkan ekonomi umat dinegara muslim terbesar di dunia ini segera terwujud” Tegasnya.

Kontributor : Imad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed