by

Hamdan Zoelva: Selamat Zohri, Engkau Mengharumkan Nama Indonesia

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstititusi yang juga Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengungkapkan bangga dengan Lalu Muhammad Zohri yang telah berhasil meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam, 11 Juli 2018.

“Bangga melihat Lalu Muhammad Zohri memecah rekor dunia lari 100 meter dalam kejuaraan dunia di Finlandia,” kata Hamdan dilaman Facebooknya, Kamis (12/7/2018).

Hamdan juga mengucapkan selamat kepada Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu karena telah mengharumkan nama Indonesia di Dunia Internasional.

“Selamat Zohri, engkau mengharumkan nama Indonesia,” ujar Hamdan.

BACA JUGA:   Pameran Tunggal Seni Kaligrafi Islam Kontemporer Virtual Pertama di Indonesia Digelar Hari Ini

Diketahui, Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

Zohri tampil gemilang di babak final yang berlangsung pada Rabu (11/7) waktu setempat. Ia menjadi pelari pertama yang melintasi finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Zohri mengungguli dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Keberhasilan Zohri jadi juara ini merupakan sejarah besar bagi dunia atletik Indonesia dan juga dalam sejarah kejuaraan yang diperuntukkan bagi atlet U-20 ini. Pasalnya ini adalah hasil terbaik yang didapat pelari Indonesia di kejuaraan ini.

BACA JUGA:   Syarikat Islam: Penusukan SAJ Tindakan Persekusi Ulama

Tak hanya itu, catatan waktu Zohri hanya berbeda 0,01 detik dari catatan waktu terbaik pelari Indonesia di nomor 100 meter yang dimiliki oleh Suryo Agung Wibowo.

“Saya akan berpesta malam ini. Saya sangat gembira dengan keberhasilan mendapatkan catatan waktu terbaik dan rekor nasional untuk kategori junior.”

“Saat ini saya akan bersiap menghadapI Asian Games bulan depan. Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan hebat untuk karier saya,” kata Zohri seperti dikutip dari situs IAAF. (ak.beng)

sumber: abadikini.com


Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

News Feed