by

Pemuda Muslimin Sulut Bagikan 150 Paket Alat Salat di Banjer

KlikMANADO – Sebanyak 150 paket alat salat dibagikan Pemuda Muslimin Indonesia Sulut kepada warga Syarikat Islam di Banjer, tepatnya di kompleks Masjid Uswatun Hasanah, Minggu (10/6/2018).

Pembagian paket alat salat ini merupakan bagian dari agenda Buka Puasa Bersama Pemuda Muslimin Indonesia Sulut, di Kota Manado.

Pantauan KlikNews, buka puasa bersama ini dihadiri oleh petinggi Syarikat Islam Sulut Djelantik Mokodompit, yang juga adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kotamobagu, Kepala Lingkungan IV Kelurahan Banjer Rusli Lihawa, Imam Masjid Uswatun Hasanah, warga, serta tokoh agama setempat.

(Foto: KlikNews)

Ketua panitia Mazhabullah Ali mengatakan, Buka Puasa Bersama sekaligus pembagian paket alat salat ini adalah agenda tahunan Pemuda Muslimin Indonesia Sulut, pada setiap bulan Ramadan.

BACA JUGA:   Ketentraman Antar Umat Beragama Harus Terus Dijaga

“Kami sudah dan akan melakukan kegiatan sosial ini di beberapa titik, yaitu di Minahasa dan Kota Kotamobagu, dan untuk Kota Manado sendiri mendapat giliran di Masjid Uswatun Hasanah,” ujarnya.

“Saat ini memang bantuan yang diberikan hanya sedikit, karena memang diberikan jatah masing-masing, dan untuk Kota Manado diberikan jatah 150 alat sholat, 75 mukena, dan 75 sarung,” tambahnya.

(Foto: KlikNews)

Sementara itu Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Sulut Raski Mokodompit berujar, dipilihnya Masjid Uswatun Hasanah sebagai pusat kegiatan sosial ini karena dinilai menjadi salah satu lokasi dengan warga Syarikat Islam terbanyak.

BACA JUGA:   Pemuda Muslim Kec. Wanadadi: "Selamat Hari Pahlwan 2019"

“Ini menjadi salah satu dorongan bagi kami agar kegiatan ini dilaksanakan di sini. Kegiatan ini juga merupakan kerja sama antara PMI dengan Pemerintah Sulut dan Bank SulutGo,” pungkasnya.

(Rifa/Sahril)

News Feed