by

JK Harap Syarikat Islam Kembali ke Khittah

Print Friendly, PDF & Email

AKURAT.CO, Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Syarikat Islam (SI) untuk kembali ke dalam fase perjuangannya dengan mendorong pertumbuhan ekonomi umat Islam untuk memperbaiki kehidupan umat.

Menurut Jusuf Kalla, Serikat Islam adalah organisasi pertama yang ada saat sebelum Indonesia merdeka. “Serikat Islam (SI) harus kembali ke khittah, dan meningkatkan jiwa dagang sebagai awal kebangkitan ummat islam,” kata Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa Syarikat Islam (SI) Wisma Antara,Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/6).

BACA JUGA:   Soal Instruksi Mendagri, Hamda Zoelva : Tak Bisa jadi Dasar Pemberhentian Kepala Daerah

Menurut JK, saat ini umat Islam telah banyak menguasai lembaga-lembaga negara dari tingkat eksekutif, legislatif, hingga yudikatif. “Umat ini luar biasa, dimana-dimana ada, pendidikan maju dalam segi pemerintahan dari legislatif sampe eksekutif dimana-dimana,” imbuhnyanya.

JK berharap Syarikat Islam kembali ke khittahnya dengan memperbaiki keorganisasian serta membangun ekonomi umat yang kuat.

“Karena apapun orang memperbaiki diri bukan modalnya tapi jiwanya yang pertama, modal bisa diperoleh, bisa juga skill bisa dipelajari. Tapi jiwa itu butuh kemauan dan kerja keras,” jelasnya.

BACA JUGA:   REBRANDING SYARIKAT ISLAM, 15 november 2020

JK juga meminta agar Syarikat Islam tidak didorong menjadi partai politik, kerena menurut dia partai Islam sudah banyak. “Kalau partai sudah cukuplah, partai Islam,” kata JK.

Acara buka puasa Syarikat Islam tersebut dihadiri oleh, Wakil Presiden RI Jusuf Kallah, Kapolri Tito Karnavian, Kedubes Iran, Ketua umum SI Hamdan Zoelfa, Akbar Tanjung, Hatta Rajasa, dan Jimly Asshiddiqie. []

Editor: Ainurrahman

sumber: akurat.co

News Feed