by

Sejumlah Pewarta Media Online Sumbawa Berhimpun Di JOIN

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

KMCNews, Sumbawa Besar – Jurnalis Online Indonesia (JOIN) yang lahir pada 2016, akhirnya merambah Kabupaten Sumbawa.

Jum’at (01/06/2018), para Jurnalis yang bekerja di sejumlah media online di Kabupaten Sumbawa sepakat bergabung di dalam organisasi profesi yang dibina oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof. Hamdan Zoelva.

Para pewarta yang tergabung di dalam JOIN Sumbawa mengamanahkan kepada Muhammad Kaniti (Ken) wartawan/Pemred media online Berita Sumbawa.net (www.beritasumbawa.net) sebagai nahkoda organisasi. Sekretaris JOIN Sumbawa dipercayakan kepada Edwin Perkasa (Detak NTB) dan Muhazi Ramadhan pewarta Kabarsumbawa.com.

BACA JUGA:   Ketua Umum LT SI menjadi Penguji dalam Ujian Terbuka Disertasi Doktor Ilmu Hukum atas nama Suhardi di UIA Jakarta

Sedangkan para anggotanya antara lain, Mahmud (Kabarsumbawa.com), Supian Manda Using (Kabarsumbawa.com), Yudi Saptono (KanalNTB.com), Zakariah Hasan (Kabarntb.com), Jim Sujiman (Bidikkamera.com) dan Hermansyah Idris (Harian Nasional.com).

Muhammad Kaniti selaku Ketua DPD JOIN Sumbawa yang juga Wakil Ketua II DPW NTB, menegaskan bahwa keberadaan JOIN di Kabupaten Sumbawa siap menjadi mitra strategis bagi para pihak dalam rangka mengawal pembangunan, pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA:   Jenazah Waketum PPP Reni Dimakamkan Di Cimaja Sukabumi

JOIN tambahnya, akan mempertegas fungsi kontrol Pers bersama organisasi Pers lain macam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selaku organisasi Pers senior, AJI, IJTI dan lain-lain.

“JOIN memang baru lahir dan belum menjadi konstituen Dewan Pers, tapi JOIN akan menuju ke sana setelah verifikasi kepengurusan di semua Kabupaten/Kota se Indonesia,” ungkapnya.

DPD JOIN Sumbawa tambahnya, berharap bahwa keberadaan organisasi ini di Kabupaten Sumbawa akan menjadi mitra kritis pemerintah dan katalisator pembangunan.(Ken/JNN)

sumber: kabarmediacitra.com

News Feed