by

Hamdan Zoelva Kukuhkan DPP Gertasi

Print Friendly, PDF & Email
RMOLJabar. Ketua Umum Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva, SH, MH mengukuhkan jajaran pengurus pimpinan pusat Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi) di Hotel Ciwareng Inn, Purwakarta, Kamis (10/5).
Musyawarah Nasional I 2018 Gerakan Tani Syarikat Islam itu menetapkan Dr. Wahid Erawan, MP sebagai Ketua Umum DPP Gertasi periode 2018-2023. Munas dihadiri sejumlah pimpinan Gertasi dari seluruh Indonesia.

“Gertasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gerakan Syarikat Islam. Pekerjaan sebagai petani adalah pekerjaan yang sangat mulia. Bisa dibayangkan jika hidup kita tanpa peranan para petani,” ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2013-2015 itu.

Menurutnya, reorganisasi Gertasi dilakukan Syarikat Islam untuk menegaskan kembali peranan organisasi dalam memberdayakan kehidupan para petani.

“Tentu saja dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani,” katanya.

Dihari yang sama, Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Perum Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Purwakarta.

Penandatanganan MoU tersebut berkaitan dengan pengembangan wilayah hutan seluas 28 hektar di Kampung Mulyasari Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao. Rencananya tempat tersebut bakal menjadi tempat wisata dan pendidikan yang berbasis dakwah ekonomi.

“Dengan semangat kemandirian dari penyebaran Islam. Kita akan upayakan pengembangkan lahan Perhutani agar bisa bermanfaat untuk masyarakat yang lebih luas,” demikian Hamdan Zoelva. [nie] 

sumber: rmoljabar.com

News Feed