by

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPW dan DPD JOIN Provinsi Jambi Berlangsung Sukses

BUNGO, INDIKATOR.id – Bupati Bungo H Mashuri hadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus DPW dan DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi, Periode 2018-2021 dengan tema “Join Profesional, Mandiri, Tanpa Hoax” yang diadakan di Hotel Amaris Bungo, Rabu (09/05/2018).

Pelaksanaan pelantikan pengurus DPW dan DPD JOIN Provinsi Jambi, diketahui dan disetujui oleh Prof.Dr.Hamdan Zoelva, SH,MH selaku Dewan Pembina JOIN, PLT Gubernur Jambi Dr.H.Fachrori Umar, M.Hum, Bupati Bungo H.Mashuri, SP, ME, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto,S.Pd.

Dalam acara pengukuhan dan pelantikan pengurus DPW dan DPD JOIN Provinsi Jambi, juga dihadiri Budhi Chandra selaku Ketua Umum JOIN, Zakaria Ketua DPW JOIN Jambi, Julhan Sifadi Sekretaris JOIN Jambi, I.D Sibarani, S.Sos.,S.Pd Ketua DPD JOIN Kabupaten Bungo, Sonny Zhuyoen Sekretaris DPD JOIN Kabupaten Bungo, anggota JOIN DPD Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, LSM Kabupaten Bungo, serta OPD Kabupaten Bungo.

BACA JUGA:   PBB Nilai Sudah Tepat Ucapan Mensesneg Soal Rencana Penunjukan Nama Yusril Sebagai Dewan Pengawas KPK

Bupati Bungo sangat mensupport hadirnya JOIN di Kabupaten Bungo, karena semakin banyak pemberitaan yang ditulis oleh para Jurnalis, maka semakin banyak masyarakat akan tahu tentang setiap perkembangan dan permasalahan yang ada. Dengan harapan nantinya berguna untuk masyarakat terutama di Kabupaten Bungo, agar bisa lebih pintar dan memiliki minat baca yang lebih tinggi.

Penandatanganan berita acara pelantikan DPW dan DPD JOIN Bungo oleh Bupati Bungo H Mashuri

Bupati juga mengharapkan, tentunya setiap berita yang tidak memiliki dasar perlu diteliti kembali kebenarannya. Agar nantinya bisa ditulis dan diberitakan sesuai dengan fakta yang terjadi, sehingga tidak menjadi permasalahan bagi pembuat berita dan pihak terkait yang diberitakan.

Baca:  Iwan Caniago : “Ngomong Sama Bupati, Serang Aja Dia”

“Setiap berita harus memiliki dasar,untuk diteliti kebenarannya, agar tidak ada terjadi masalah, bagi pembuat berita dan yang diberitakan,” pintanya.

BACA JUGA:   Chaerul Tandjung Hingga Mantan Ketua MK Masuk Jajaran Pengurus PMI

Zakaria selaku Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi juga mengungkapkan bahwa, untuk DPD Kabupten Bungo memiliki sebanyak 22 angota dan DPD Tebo sebanyak 20 anggota.

Dirinya juga menambahkan,  untuk saat ini keberadaan DPD JOIN Provinsi Jambi diharapkan bisa bekerja dengan sebaik mungkin. Bukan hanya itu, Zakaria juga menjelaskan saat ini terdapat beberapa DPD Join yang sudah memiliki SK. Seperti DPD Kabupaten Bungo dan DPD Kabupaten Tebo.

Sedangkan untuk DPD Kabupaten Muaro Jambi, DPD Kabupaten Batanghari, DPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan DPD Tanjung Jabung Timur masih dalam proses, dan nantinya akan terus dikembangkan.

“DPD Bungo dan Tebo yang memiliki SK saat ini, Muaro Jambi, Batanghari, Tanjabbar dan Tanjabtim masih dalam proses,” sebutnya.

Reporter : Edo Saputra

News Feed