by

5 Tokoh Besar yang Berhasil Diperankan Oleh Reza Rahardian

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Tidak perlu diragukan lagi, kemampuan akting Reza Rahardian memang patut mendapat acungan jempol yang luar biasa. Hal ini terbukti, dari banyaknya film box office yang ia perankan dan penghargaan yang ia berhasil dapatkan.

Dalam peran yang pernah ia mainkan, Reza terkenal piawai dalam memerankan tokoh besar Indonesia dengan sukses. Berikut lima tokoh besar Indonesia yang diperankan oleh Reza Rahadian.

1. Oemar Said Tjokroaminoto

5 Tokoh Besar yang Berhasil Diperankan Oleh Reza Rahardiandok. internet

Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto atau yang lebih dikenal dengan nama H.O.S Tjokroaminoto merupakan salah satu pejuang Indonesia yang memimpin organisasi pertama di Indonesia, yakni Sarekat Islam (SI). Bergelar “Raja Jawa Tanpa Mahkota”, salah satu Pahlawan Nasional Indonesia ini juga dikenal sebagai guru dari Presiden RI yang pertama, Soekarno. Reza Rahardian berhasil memerankan tokoh HOS Tjokroaminoto dalam film Guru Bangsa Tjokroaminoto. Film hasil besutan sutradara Garin Nugroho ini pun berhasil meraih banyak penghargaan seperti Film Terpuji di Festival Film Bandung 2015 dan Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2015.

2. Bacharuddin Jusuf Habibie

5 Tokoh Besar yang Berhasil Diperankan Oleh Reza Rahardiandok. internet

Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng. atau BJ Habibie adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Sebelum menjadi politisi, BJ Habibie merupakan salah satu teknisi kebanggaan Indonesia. Beliau merupakan salah satu tokoh yang penting dalam pertumbuhan dan perkembangan dunia dirgantara Indonesia, bahkan dunia. Untuk sosok BJ Habibie, terdapat dua film yang diperankan oleh Reza Rahardian yakni Habibie & Ainun pada tahun 2012 dan {rudy habibie} di tahun 2016. Perannya yang satu ini cukup melekat di hati masyarakat dan dianggap salah satu peran yang paling sukses dimainkan oleh Reza. Terbukti, kedua film tersebut berhasil masuk dalam jajaran Box Office Indonesia.

BACA JUGA:   Angkatan Laut Belanda Takut kepada Sarekat Islam dan Komunis

3. Donald Djatunas Pandiangan

5 Tokoh Besar yang Berhasil Diperankan Oleh Reza Rahardiandok. internet

Mendapat julukan sebagai Robin Hood Indonesia, Donald Djatunas Pandiangan merupakan mantan atlet panahan dan pelatih panahan Indonesia. Donald juga berhasil memenangkan medali emas dalam kejuaraan Sea Games sebanyak 4 kali. Keberhasilan sebagai pelatih pun teruji dengan  berhasil membawa Srikandi Indonesia (Kusuma Wardhani, Lilies Handayani, dan Nurfitriyana Saiman) meraih medali perak dalam Olimpiade Seoul 1988. Dalam film berjudul 3 Srikandi (2016) ini,  Reza Rahardian juga ditemani oleh Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana Saiman, Tara Basro sebagai Kusuma Wardhani dan Chelsea Islan sebagai Lilies Handayani.

BACA JUGA:   Kaum Kiri, Ulama, Umat Islam: Akhir Peristiwa Tiga Daerah

4. Sosrokartono

5 Tokoh Besar yang Berhasil Diperankan Oleh Reza Rahardiandok. internet

Raden Mas Panji Sosrokartono merupakan kakak kandung dari salah satu tokoh emansipasi wanita Indonesia, yakni R. A. Kartini. Dalam film Kartini (2017), Reza bukan berperan sebagai pemeran utama. Seperti di 3 Srikandi, dalam film ini Reza beradu akting dengan tiga aktris film Indonesia yaitu Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa dan Ayushita.

5. Benyamin Sueb

5 Tokoh Besar yang Berhasil Diperankan Oleh Reza Rahardiandok.internet

Benyamin Sueb merupakan salah satu tokoh pelawak legendaris di Indonesia. Selain menjadi pelawak, Benyamin pun sukses menjadi sutradara, aktor dan penyanyi. Selama hidupnya, Benyamin sukses memerankan 53 judul film dan mengeluarkan 75 album musik. Kisah hidupnya pun diperankan oleh Reza Rahardian dalam film Benyamin Biang Kerok. Sayangnya, film ini menuai banyak kontroversi dan sempat menyeret sang sutradara dan penulis film tersebut dalam kasus hukum.

Kepiawaian Reza Rahardian dalam memerankan tokoh besar pun bukan hanya menuai pujian, tetapi juga kritikan. Banyak pihak yang menganggap bahwa film-film besar Indonesia seperti kehabisan aktor karena sering menggunakan Reza Rahardian sebagai pemeran utamanya.

Kalau menurutmu bagaimana, Bela?

sumber: popbela.com

News Feed